Hanya Ada Satu Tim di Luar Sepak Bola

Barcelona Klub Olahraga yang Paling Banyak Dicuitkan Netizen Sepanjang 2019, Siapa yang Lainnya?

Soccer

Jumat, 13 Desember 2019 | 11:36 WIB

191213113613-barce.jpg

dailymail

Masih bersaing di La Liga, Barcelona memastikan diri unggul atas rivalnya Real Madrid untuk urusan eksis di dunia maya. Dikutip dari DailyMail kemarin tim Catalan dipastikan memuncaki daftar tim olahraga yang paling banyak dicuitkan di timeline Twitter sepanjang 2019.

Fakta tadi diungkap pihak Twitter untuk kategori tim olahraga paling eksis. Tepat berada di bawah El Barca, Real Madrid. Disusul duo klub dengan suporter internasional tak kalah setia, Manchester United dan Liverpool. 

Paling viral.

Bersaing di dunia nyata dan di dunia maya.

Daftar sendiri dibuat berdasarkan perimeter yang terdiri atas jumlah pengguna unik Twitter yang mencuitkan klub kesayangan atau bahkan bully. Hitungan meliputi nama klub langsung juga kaca kunci dan link pada akun sepanjang 1 Januari hingga 15 November.

Dan dari Top Ten tim olahraga yang paling banyak digosipkan sembilan merupakan klub sepak bola. Di luar The Fab Four, masih ada klub-klub liga Eropa lainnya seperti raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain dan tim top Serie A seperti Juventus.

Didominasi sepak bola.

Liverpool miliki loyalis internasional yang tak sedikit.

Faktor LeBron.

Meski hanya memboyong trofi Liga Primer, Manchester City etap banyak dicuitkan warganet hingga berada di posisi tujuh di atas Ajax yang musim lalu trending topic setelah mampu mencapai semifinal Liga Champions. 

Kejutan datang dari liga Brasil yang menempatkan wakilnya Flamengo yang memenangi Copa Libertadores. Last but not least satu-satunya tim olahraga di luar bola sepak yang ikut merangsek dalam dafar kali ini yaitu Los Angeles Lakers yang diperbuat megabintang LeBron James.

Okay!

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA