Cluj Kalahkan Celtic Demi Tiket Babak 32 Besar, Lazio tersingkir

Soccer

Jumat, 13 Desember 2019 | 05:55 WIB

191213055740-cluj-.jpg

CFR Cluj mengalahkan tamunya Celtic 2-0 dalam laga pemungkas Grup E Liga Europa di Stadion Dr. Constantin Radulescu, Cluj-Napoca, Rumania, Jumat (13/12/2019).

Hasil itu membuat Cluj finis di urutan kedua Grup E dan meraih satu tiket tersisa ke babak gugur mendampingi Celtic, sedangkan Lazio tersingkir usai kalah 0-2 di kandang Rennes dalam laga lain.

Cluj mengumpulkan 12 poin di bawah Celtic (13) yang sudah memastikan menjadi juara grup sejak pertandingan sebelumnya, sedangkan Lazio (6) tertahan di urutan keenam di atas Rennes (4).

Dihadapkan pada situasi wajib menang, Cluj berusaha menekan Celtic sejak awal laga namun babak pertama berakhir imbang nirgol.

Tiga menit memasuki babak kedua Cluj sukses memanfaatkan situasi sepak pojok yang dilepaskan Ciprian Deac dan Andrei Burca menanduk bola untuk membuka keunggulan tuan rumah.

Baca Juga: Gulung AZ Alkmaar 4-0, Manchester United Rajai Grup L

Keunggulan Cluj berganda pada menit ke-70 saat Deac mengirimkan umpan yang berhasil diselesaikan oleh Damjan Djokovic dengan sepakan jarak dekat dan skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Cluj dan Celtic akan mengetahui lawan mereka di babak 32 besar Liga Europa ketika UEFA melakukan pengundian di markasanya pada 16 Desember nanti.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA