Terekam Kamera TV

Gagal Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Ingat Ajax Usai Kemenangan Barcelona De Jong Kecewa Berat..

Soccer

Kamis, 12 Desember 2019 | 14:14 WIB

191212122352-de-jo.jpg

dailymail

Kemenangan Barcelona dalam laga lanjutan Grup F Liga Champions kemarin di Giuseppe Meazza diwarnai momen yang membuat netizen terbelah. Mengalahkan Nerazzurri 2-1 Messi and Co. dipastikan lolos ke fase knock-out. Layaknya  setiap laga yang berujung kemenangan, pemain pun terlihat larut dalam euforia.

Demikian juga dengan laga tadi, skuad Barca merayakannya  kecuali satu orang pemain. Skuad dimaksud rekrutan muda Frenkie de Jong. Dengan kedua tangan di pinggang, menatap papan layar elektronik wajahnya tampak lesu jika bukan kecewa berat. Kok? Ternyata De Jong baru saja membaca hasil akhir penyisihan Liga Champions bagi mantan klubnya Ajax.

Let's see..

o-My..

It's done.

Awwe..

Dikutip dari DailyMail, pemandangan yang membuat netizen tersentuh itu terekam kamera saat wasit meniup peluit akhir. Di saat yang sama hasil laga lainnya terpampang di layar dan berakhir di posisi tiga Grup H, Ajax dipastikan tersingkir.  De Jong hengkang ke Barcelona  dari Ajax yang kalah 1-0 dari Valencia musim panas musim ini dengan banderol Rp 1,3 triliun.

De Jong yang niat mengecek hasil laga lengkap harus rela slot kedua Babak 16 Besar Grup H dikantongi Chelsea yang mengalahkan  Lille 2-1 di Stamford. Apa yang diperlihatkan De Jong pun mendapat komentar dari Barcelona yang tak tega membully. Sebelumbnya De Jong yang kini berusia 22 tahun mengawali karier bersama for Ajax.

De Jong lima tahun bersama Ajax.

Final verdic.

Not this season.

Lima tahun berjersey tim kebanggaan warga Amsterdam, ia ikut mencicipi trofi Eredivisie dan Dutch Cup. Publik internasional mulai mengenalnya kala Ajax di bawah  Erik ten Hag mampu mengalahkan Real Madrid dan Juventus hingga melaju ke semifinal Liga Champions musim lalu. Langkah mereka dihentikan finalis edisi terakhir Tottenham Hotspur.

De Jong pantas kecewa karena di atas kertas Ajax “hanya” memerlukan hasil seri untuk memastikan tempat di 16 Besar.  Tapi ternyata asa pasukan muda tim Holland tak cukup menahan Rodrigo yang melesakkan gol tunggal Valencia. Namun hasil ini masih membuat Ajax layak berpartipasi di ajang Europa League yang baru akan dimulai Februari mendatang.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA