Mbappe dkk. Melaju ke 16 Besar Liga Champions

Rusuh di Kandang PSG, Bakar Bendera Turki Suporter Galatasaray Telanjangi Pendukung Tuan Rumah

Soccer

Kamis, 12 Desember 2019 | 09:55 WIB

191212095515-rusuh.jpg

dailymail

Menjamu wakil Turki, Galatasaray di Parc des Parc des Princes, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB, PSG mencatatkan kemenangan meyakinkan 5-0 berkat gol Mauro Icardi, Pablo Sarabia, Neymar, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani. Berkat hasil ini PSG tak tergoyahkan di puncak klasemen Grup A dengan 16 poin.

Namun catatan ini diwarnai kekerasan yang berlangsungi di luar stadion. Dikutip dari DailyMail kemarin, menyusul bentrokan antara kedua pendukung aparat keamanan menggunakan gas airmata di tengah lemparan kursi dan benda lainnya.

Jumpa pertama dalam 18 tahun disambut kerusuhan.

Aparat menggunakan gas airmata guna membubarkan massa.

"Head to head".

Seorang suporter PSG ditelanjangi pendukung Galatasaray.

Diperkirakan tak kurang dari 100 pendukung yang kebanyakan berpakaian hitam-hitam lengkap dengan balaclava ikut terlibat kerusuhan. La Parisien melaporkan seorang suporter menderita luka di kepala. Dokumentasi rusuh jelang laga ini ramai di media sosial. Dari klip terlibat bagaimana perusuh melemparkan kursi dan flare ke arah kerumunan.

Ada juga yang berlarian dengan membawa senjata. Di antara klip memperlihatkan pendukung PSG duduk di trotoar tanpa sehelai pun pakaian setelah ditelanjangi suporter tuan rumah. Korban dituding membakar bendera Turki. 

Perusuh berpakaian hitam-hitam dengan balaclava.

Aksi pelemparan mewarnai keributan.

The mobs.

Pertemuan antara PSG dan Galatasaray ini menjadi yang pertama dalam 18 tahun. Di luar itu  hasil laga kali ini mengantar tim tuan rumah ke Babak 16 Besar dengan keunggulan lima poin atas runner-up Grup A, Real Madrid. Galatasaray yang menjadi juru kunci hanya akan lolos ke Europa League jika Madrid mengalahkan Bruges.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA