Dari Liga Champions 2019

Gawang Kembali Dibobol Liverpool, Aksi Minta Botol Striker Muda Salzburg Bikin Netizen Tergelak

Soccer

Rabu, 11 Desember 2019 | 11:14 WIB

191211111401-ditek.jpg

dailymail

Menghadapi tim veteran Liga Inggris dan “serial Champions League” sekelas Livepool, rupanya membuat skuad Red Bull Salzburg, Erling Haaland tampil dalam tensi tinggi. Striker berpaspor Norwegia itu bahkan dibuat frustrasi. The Reds bertandang ke Red Bull’s Arena di laga terakhir Grup E, Rabu (11/12/2019) untuk memastikan diri ke  babak 16 Besar usai mengunci kemenangan 2-0.

Liverpool memimpin lewat gol Naby Keita dan menggenapkan hasil akhir lewat lesakan Mo Salah. Gol pertama tercipta di menit 57, putra pesepak bola Alf-Inge Haaland itu masih bisa menahan diri. Tapi kala tim juara bertahan menambah gol lewat Salah beberapa menit berikutnya, Erling pun muntab. Merasa perlu menumpahkan emosi, ia berlari kecil menuju tepian lapangan.

Gimme the bottle!

There I did it!

I mean..

Apa yang dilakukannya? Rupanya ia sengaja ke sisi lapangan untuk meminta sebotol air. Haus? Bukan. Rupanya Erling meminta botol hanya untuk membantingnya tepat di saat Salah and Co. merayakan gol. Apa yang dilakukan Erling ini pun membuat netizen riuh. Tak sedikit yang menyebutnya konyol dan lebih banyak lagi yang dibuat tergelak: terniat.

Sebelumnya Erling beberapa kali berteriak untuk melepas ketegangan. Tapi jelas baginya  tak ada yang menandingi sesaknya melihat gol kedua lawan ke gawang tim yang dibelanya. Meski kalah, Erling mendapat pujian dari bos Liverpool, Jurgen Klopp. Pelatih Jerman itu mengaku memberi perhatian lebih pada talenta muda Skandinavia tersebut.

Urggghhh..

Not this time..

Tapi beruntung pertahanan Kopites mampu membuat percobaan Erling tak berbuah hasil. Laga tandang sendiri memastikan Liverpool lolos ke fase 16 Besar sebagai pemuncak grup dengan Napoli finis runner-up setelah mengalahkan Genk. Sedangkan Salzburg berada di posisi tiga  Grup E dengan tujuh poin dari enam pertandingan.

Meski gagal berkontribusi tapi musim ini Erling tampil mengesankan. Namanya masuk incaran pemandu bakat Manchester United, Marcel Bout. Apalagi Erling sempat bermain di bawah manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer selama memperkuat  Molde. Erling juga mencetak 14 gol dalam 39 pertandingan untuk timnas Norwegia. Tapi capaian itu masih belum cukup baginya membawa  Salzburg menekuk The Reds.

Well, take your time Erl!


Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA