Sikat Salzburg, Liverpool Lolos ke Babak 16 Besar

Soccer

Rabu, 11 Desember 2019 | 05:23 WIB

191211052434-sikat.jpg

@LFC

Mo Salah

LIVERPOOL memastikan diri lolos babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Salzburg 2-0 di laga terakhir grup E, Rabu (11/12/2019) dini hari tadi.

Dengan kemenangan ini, Liverpool memastikan diri lolos 16 grup E sebagai pemuncak dengan raihan 13 poin. Satu slot terakhir lolos babak selanjutnya diisi oleh Napoli dengan 12 poin usai mengalahkan Genk.

Bermain di Stadion Red Bull Arena, The Reds turun butuh kemenangan untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Begitu juga dengan tuan rumah juga butuh kemenangan demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Sama-sama butuh kemenangan, permainan terbuka langsung tersaji. Tuan rumah langsung menggebrak di awal babak pertama. Sebuah kemelut di menit ke-7 nyaris berbuah gol bagi Salzburg.

Berawal dari pergerakan cepat Hee-Chan Hwang lalu menyodorkan bola ke arah Takumi Minamio, namun penyelesaian akhir pemain asal Jepang itu berhasil diblok kiper Alisson Becker. Gawang Liverpool masih aman.

Pelan tapi pasti, kubu Liverpool mulai menguasai jalannya pertandingan. Bola lebih banyak dipegang anak-anak The Reds. Namun peluang yang diperoleh belum terkonversi menjadi gol.

Selepas turun minum, Liverpool mencoba meningkatkan intensitas serangannya. Berkali-kali duet sayap Sadio Mane dan Mohamed Salah membuat kerepotan barisan belakang Salzburg.

Gol yang dinanti Liverpool akhirnya datang juga di menit 57. Berawal dari pergerakan cepat Sadio Mane di sisi kiri pertahanan Salzburg. Pemain nomor punggung 10 itu berhasil mengecoh dan melewati satu pemain lawan.

Kiper Salzburg langsung keluar mencoba menghalangi pergerakan Mane, dengan cerdik ia langsung melepas umpan chip melewati kiper Stankovic. Bola mengarah ke jantung pertahanan Salzburg dan langsung disambut dengan tandukan Naby Keita. Bola meluncur ke gawang yang sudah lowong tanpa bisa diadang oleh para pemain belakang Salzburg. 0-1 Liverpool memimpin.

Tertinggal satu gol, anak-anak Salzburg langsung keluar mencoba membalas. Namun hanyak berselang satu menit selepas gol pertama, Liverpool kembali unggul.

Sukses merebut bola, Jordan Henderson langsung melepas umpan jauh ke arah Mohamed Salah. Bola jatuh dan ditanduk pemain belakang Salzburg, namun arah bola yang tanggung dengan cepat langsung diserobot Salah di sisi kiri pertahanan lawan. Dengan cerdik, pemain asal Mesir itu melepas tembakan dari sudut sempit melewati kiper dan pemain belakang Salzbur, Liverpool makin menjauh 0-2.

Selepas gol keduanya, anak-anak Liverpool tampak lebih rileks memainkan bola. Cukup banyak peluang emas dibuat baik oleh Mohamed Salah maupun pemain lainnya. Sayang, penyelesaian akhir yang buruk membuat gol urung terwujud.

Hingga laga usai, skor 0-2 tak berubah. Liverpool pun lolos babak 16 Liga Champions sebagai pemuncak grup E.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA