Sweet Moment, Demi Pemain Muda Ini Mourinho Rela Rebutan Bola dengan Son..

Soccer

Selasa, 10 Desember 2019 | 09:09 WIB

191209154838-aksi-.jpg

dailymail

Menang meyakinkan 5-0 atas Burnley akhir pekan ini, nama skuad Tottenham Hotspur Son Heung-min ikut viral berkat golnya. Tercipta dalam proses  singkat 12 detik, gol cantik dari kakinya  membuat pesepak bola Korea Selatan tersebut dibandingkan dengan Lionel Messi hingga legenda Brasil Ronaldinho.

Tak mengherankan jika kemudian ia ingin membawa pulang “bola historis” itu usai laga. Dikutip dari DailyMail, Senin (9/12/2019) Son yang dijuluki Sonaldo  terlihat mengamankan bola saat wasit meniup peluit panjang. Tapi rupanya ada yang juga menginginkan bola tadi.

Not this time okay..

"Yes, for you Troy!"

Bukan sesama pemain melainkan pelatih Jose Mourinho. Beruntung Son tak lantas bete. Pesepak bola yang dikenal ramah itu tak keberatan menyerahkan bola pada The Special One. Tapi ternyata Mou menjabel bola bukan untuknya. Lo..?

Rupanya pelatih berpaspor Portugal itu menganggap ada yang lebih layak menyimpan bola di laga yang berlangsung di kandang The Lily Whites tersebut. Pemain dimaksud Troy Parrot. Skuad muda berusia 17 tahun itu pun kegirangan saat menerima bola dari Mou. Tak itu saja, Mou juga memberi pujian pada remaja Republik Irlandia yang di laga tersebut memulai debutnya di Liga Primer Inggris.  

Masuk menggantikan Dele Ali.

El debutante.

“Pertandingan ini menjadi laga debut Troy, seorang pemain berusia 17 tahun yang pantas mendapatkannya. Kadang bola menjadi milik pemain yang mencetak hattrick tapi kali ini bola tadi jauh lebih berarti untuk Troy. Minggu lalu dia tampil di UEFA Youth League dan kali ini dia tampil di Liga Primer, belum termasuk laga di Dublin bersama timnasnya. I think it’s an amazing week for him,” papar Mou yang mendapat pujian untuk aksinya ini.

Dengan poin tiga di tangan, Mou menurunkan Troy di menit 85 menggantikan Dele Alli sekaligus menjadi pemain termuda yang tampil di Liga Inggris musim ini. Troy juga menjadi skuad termuda yang memperkuat Spurs sejak 2007. Hasil ini juga menjadi mood booster bagi para suporter setelah kalah 2-1 dari Manchester United.

Congrats from cap!

Impressive Son!

Selain Son, gol di penampilan terakhir Spurs kontra pasukan  asuhan Sean Dyche datang dari Harry Kane, Lucas Moura dan  Moussa Sissoko. Berikutnya Mourinho and Co. bakal menghadapi laga tandang melawan Bayern Munich di pertandingan terakhir fase grup Liga Champions. Dengan kepastian di satu slot fase kualifikasi, bukan tak mungkin Troy juga akan mencicipi laga perdananya di panggung terbesar laga Eropa.

Bola baru lagi?

We’ll see!

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA