Hajar Chelsea 3-1, Ferguson Enggan Menjadi Manajer Permanen Everton

Soccer

Minggu, 8 Desember 2019 | 05:46 WIB

191208054656-hajar.jpg

theguardian.com

SKUAT Chelsea dipaksa menyerah 1-3 di markas Everton pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu (7/12/2019).

Tuan rumah mengawali pertandingan dengan semangat berlipat ganda di awal pertandingan. Gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalga sudah kebobolan saat laga berjalan lima menit.

Umpan silang Djibril Sidibe mampu dituntaskan Richarlison dari jarak dekat dan membuat Kepa tak berdaya. Setelah unggul 1-0, Everton makin percaya diri untuk menekan The Blues.

The Toffes berkali-kali menebar ancaman ke lini pertahanan Chelsea. Chelsea pun mencoba bangkit dan menciptakan sederet peluang, sayang tak ada gol tambahan tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Everton tampil menggebrak. Kekalahan 2-5 dari Liverpool pada pekan lalu tampaknya jadi pelecut motivasi mereka.

Dominic Calvert-Lewin sukses menggandakan keunggulan Everton menjadi 2-0 pada menit ke-49 dengan memanfaatkan kesalahan antisipasi bek Chelsea Andreas Christensen.

Tiga menit berselang, Chelsea merespons dengan mencetak skor lewat tembakan voli Mateo Kovacic yang tak dapat dibendung penjaga gawang Jordan Pickford.

Asa tim tamu untuk membalikkan keadaan buyar setelah Everton mampu memperlebar keunggulan di menit ke-84. Adalah Calvert-Lewin yang jadi momok bagi pertahanan Chelsea.

Tembakan keras Calvert-Lewin ke sudut kanan bawah tak mampu diantisipasi Kepa. Keunggulan Everton 3-1 berakhir hingga laga usai.

Hasil ini setidaknya mampu mengobati luka Everton setelah sebelumnya kalah telak dari rival sekota mereka Liverpool yang berujung pemecatan pelatih Marco Silva.

Pelatih sementara Everton, Duncan Ferguson, sukses membawa Everton meraih tiga poin dan menempati peringkat ke-14 dalam daftar klasemen sementara Liga Inggris. Sementara Chelsea tak beranjak dari posisi keempat dengan 29 poin.

Caretaker Everton, Duncan Ferguson, mengaku tak tertarik jadi manajer permanen The Toffees. Ini adalah laga pertama Ferguson bersama Everton setelah menggantikan posisi Marco Silva.

“Jujur, saya tidak berharap jadi manajer utama. Saya di sini untuk Everton, saya di sini selama mereka menginginkan saya di sini, dan saya yakin hirarki klub di luar sana sedangg mencari kandidat mereka, dan memang demikian,” kata Ferguson di Soccerway.

“Kami ingin orang-orang terbaik di dunia mengelola klub sepak bola ini, tetapi ini adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya, pengalaman yang luar biasa yang tidak akan pernah saya lupakan.”

“Saya hanya ingin pulang dan berbaring. Kami tidak melihat ke depan, saya hanya melihat permainan ini dan hanya itu, kami menikmati momen ini. Itu tiga poin fantastis. Saya pikir Anda melihat di garis lapangan betapa antusiasnya saya, tetapi Anda tahu itu satu pertandingan, satu hasil. Saya pikir saya telah menjawab pertanyaan tentang posisi ini," Duncan Ferguson menambahkan.

Susunan pemain

Everton XI (4-4-2): Jordan Pickford; Djibril Sidibe, Mason Holgate, Michael Keane, Lucas Digne; Theo Walcott, Morgan Schneiderlin, Gylfi Sigurdsson, Alex Iwobi; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin.

Chelsea XI (4-2-3-1): Kepa Arrizabalga; Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Mateo Kovacic, N'Golo Kante; Willian, Mason Mount, Christian Pulisic; Tammy Abraham.

Editor: H. D. Aditya

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA