Drama Ballon d'Or Berlanjut, Tak Terima Komentar Virgil van Dijk Begini Reaksi Keluarga Ronaldo

Soccer

Kamis, 5 Desember 2019 | 14:00 WIB

191205135823-drama.jpg

dailymail

Even Ballon d’Or yang berlangsung di Theatre Du Chatelet Paris memang sudah berlalu tapi rupanya sejumlah detail masih berbuntut panjang. Terakhir komentar nomine yang juga satu dari tujuh wakil Liverpool, Virgil van Dijk yang membuat muntab kakak bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari DailMail kemarin, defender berdarah Belanda itu melontarkan komentar yang memicu emosi Katia Aveiro. Van Dijk yang menempati posisi runner-up di bawah Lionel Messi dengan 203 voting atau selisih tujuh suara saja sekaligus mengungguli Ronaldo menyebut dirinya "tak menyangka" CR7 masuk nominasi Ballon d’Or.

Not this time VvD.

Katia dan Ronaldo: forever the best.

Meski menjadi nomine, tak seperti Messi dan Van Dijk yang hadir di Paris, Ronaldo yang mengoleksi lima Ballon d'Or memilih absen. Ditanya mengenai absennya Ronaldo oleh reporter, Van Dijk menjawab, “Memangnya kenapa? Was he a candidate?”

Jelas-jelas hanya berseloroh, tidak demikian dengan tanggapan Katia. Melalui akun Instagram miliknya, ia melancarkan serangan verbal pada penerima anugerah pemain terbaik versi UEFA tersebut.  

RONALDO'S HONOURS

Premier League 3x, FA Cup 1x, League Cup 2x, Champions League 5x, Club World Cup 4x, La Liga 2x, Copa del Rey 2x, UEFA Super Cup 2x, Serie A 1x, European Championship 1x, Nations League 1x, Ballon d'Or wins: 5.

Not funny.

VAN DIJK'S HONOURS 

Scottish Premiership 2x, Scottish League Cup 1x, Champions League 1x, UEFA Super Cup 1x, Ballon d'Or: 0 (Highest finish , runner-up  2019)

Menyertakan foto sang adik, Katia mempertanyakan pencapaian Van Dijk selama ini. Ia juga membuat “daftar dosa” pesepak bola bernomor punggung empat itu. Di antaranya tak seperti CR7 yang tiga kali mengangkat trofi Liga Inggris, hingga musim lalu The Reds masih belum bisa mempertahankan posisi puncak hingga akhir kompetisi.

Best trio saat drawing Liga Champions lalu.

Ronaldo pun disebut Katia menjadi legenda di klub yang diperkuatnya mulai dari Manchester United hingga Real Madrid berkat catatan rekornya yang mentereng. Belum termasuk rekor final Liga Champions serta tentu saja lima Ballon d’Or.

“Jangan lupa Virgil, Ronaldo bersama timnas juga menghancurkan tim Oranye-mu di final (Nations League antara Portugal kontra Belanda).. dan bahkan di musim terburuk kariernya, koleksi trofi Ronaldo masih jauh di atasmu. Awesome, isn't it?”

No kidding.

Bersama belahan jiwa, Rike Nooitgedagt.

Katia pun menegaskan baginya tak ada pesepak bola yang melebihi sang adik. Apalagi Ronaldo absen di even Ballon d'Or bukannya untuk menghindar melainkan untuk menerima penghargaan Serie A Player of the Year di Milan.

I see.. 

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA