Bikin Messi Grogi, Van Dijk Gagal Raih Ballon d'Or Liverpudlian Tak Terima

Soccer

Selasa, 3 Desember 2019 | 12:00 WIB

191203115809-komen.jpg

dailymail

Hasil Ballon d’Or edisi teranyar bukan lagi rahasia. Bintang Barcelona  Lionel Messi kembali mengangkat trofi yang menjadi lambang pencapaian personal sepanjang musim itu semalam di Paris, Prancis. Dan jika Barcelonista menyambutnya, tidak demikian dengan Liverpudlian. Mereka muntab saat tahu defender kesayangan  publik Merseyside, Virgil van Dijk hanya menempati posisi kedua.

Dikutip dari DailyMail, Selasa (3/12/2019) hadir ditemani sang istri Antonella Roccuzzo serta dua dari tiga putranya, Thiago dan Mateo, Messi yang selama ini sama-sama mengoleksi lima Ballon d’Or dengan Ronaldo, resmi menjadi kolektor terbanyak berkat tambahan satu lagi trofi yang sama semalam. Sementara Van Dijk yang ikut mengangkat piala Liga Champions 2019 berada di posisi runner-up dan di atas Ronaldo.

Not this time.

Messi's sixth!

VAN DIJK'S 2019

Champions League

Super Cup

Nations League runner-up

Menanggapi ini rupanya tak sedikit suporter Liverpool yang tak terima. Sebagian bahkan menyebut bukan tak mungkin defender berpaspor Belanda itu dicurangi. Komentar pun bermunculan di sejumlah timeline medsos.

The comments.

”Van Dijk pemain dengan capaian individu terbaik sepanjang 2019, tak perlu trofi akal-akalan untuk membuktikannya..”, “Jika Virgil Van Dijk tak memenangi  Ballon d'Or tahun ini, maka tak akan ada defender yang akan melakukannya..”, “Virgil van Dijk akan menjadi pemenang  Ballon d’Or 2019 jika dia berjersey Barcelona..” Demikian di antara komentar yang bermunculan.

Dan jika Liverpudlian dibuat emosi dengan hasil ini, reaksi berbeda justru diperlihatkan sang idola. Ditanya reporter  di Theatre du Chatelet Paris mengenai keberhasilan Messi memastikan Ballon d’Or keenamnya, ia justru melontarkan pujian.

Jegal Messi di ajang Liga Champions 2019.

Hadir bersama istri Rike Nooitgedagt.

“Sejujurnya aku tak pernah berpikir akan masuk nominasi Ballon d’Or sampai aku membacanya sendiri,” ungkapnya. Lebih jauh ia mengakui jika keberhasilannya menjadi nomine kali ini bersamaan dengan nama-nama lain yang sangat fenomenal. Sesuatu yang membuatnya merasa beruntung.

“Beberapa pemain sangat tak biasa seperti Messi yang kupikir fantastis. Look, enam Ballon d’Or bukan perkara biasa, respek dariku untuk keistimewaan ini. Aku hampir meraih Ballon d’Or tapi ada yang sedikit lebih baik dariku,” katanya merendah.  Messi yang mendengarnya pun sampai “tak enak” dibuatnya.

O-My..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA