Sabet Ballon d'Or Ke-6 dalam Sepuluh Tahun, Messi Menangi Trofi yang Diincar Di Mana Ronaldo..?

Soccer

Selasa, 3 Desember 2019 | 10:49 WIB

191203134136-sabet.jpg

dailymail

Melewatkan ajang prestisius Ballon d’Or di Prancis semalam, di mana Cristiano Ronaldo? Ternyata bintang Portugal yang kini berjersey Juventus tersebut tak kalah “sibuk”. Dikutip dari DailyMail, Selasa (3/12/2019) CR7 tetap tampil rapi dengan outfit branded. Bedanya ia tak berada di Kota Mode Paris, melainkan di kota mode lainnya yaitu Milan, Italia.

Tepat saat Lionel Messi menerima Ballon d’Or keenamnya dari Luca Modric, Ronaldo juga menerima penghargaan. Tepatnya  Ronaldo yang mengoleksi lima titel Ballon d’Or, dinobatkan sebagai Serie A Player of the Year musim lalu. CR7 sendiri berada di posisi tiga dalam ajang Ballon d’Or kali ini di bawah Messi dan center-back Liverpool, Virgil van Dijk.

Absen di Paris, hadir di Milan.

I'll take it!

Menanggapi keberhasilan Messi meraih Ballon d’Or kali ini, agen Ronaldo, Jorge Mendes  menyebut sang bintang tak diragukan merupakan pemain terbaik di kolong langit. “Cristiano pemain terbaik sepanjang sejarah and you know it!” ujarnya saat ikut menghadiri even yang sama dengan Ronaldo, Gran Gala del Calcio di Milan.

Tak pernah mengangkat trofi Ballon d'Or sejak 2015, Messi mengungguli Ronaldo dan menerima penghargaan dari kolektor terakhir pemain Real Madrid Luka Modric. Pembelaan mengenai penampilan CR7 juga datang dari sesama pemain Juve,  Giorgio Chiellini yang menyebut Ronaldo lebih layak mendapatkan Ballon d’Or ketimbang Messi.

Soal arti Ballon d'Or bagi dirinya, dalam wawancara dengan media Inggris belum lama ini Ronaldo tak menampik dirinya  mengincar trofi yang satu ini. ini karena ia menilai salah satu ukuran kerbehasilan pesepak bola di lapangan hijau salah satunya bisa dilihat dari koleksi Ballon d'Or miliknya.

My precious!

Comeback Messi kali ini juga terbilang mengejutkan setelah tahun lalu “hanya” menempati posisi lima. Dan gagal di ajang Liga Champions edisi terakhir menyusul kekalahan epik dari Liverpool, kontribusinya bersama El Barca yang berhasil memuncaki La Liga rupanya cukup untuk menjadikan Messi sebagai kolektor terbanyak Ballon d’Or dengan enam trofi. Penyerang  Argentina itu menyumbang 51 gol dari 50 laga Barca selama 2018-19 sekaligus menjadi top scorer La Liga.

Okay.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA