Bukan GBLA, Ini Stadion yang Disebut FIFA Terbaik untuk Piala Dunia U-20

Soccer

Minggu, 1 Desember 2019 | 12:05 WIB

191201160754-bukan.jpg

dok

Stadion Si Jalak Harupat


FEDERASI sepak bola dunia, FIFA sudah memilih enam stadion di Indonesia yang akan dipakai untuk Piala Dunia U-20 2021. Namun sayang, dari keenam Stadion tersebut, tidak ada nama Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang terletak di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

Seperti diketahui, saat ini GBLA masih memiliki masalah berlarut. Setelah terungkapnya kasus dugaan korupsi, serah terima dari kontraktor ke Pemkot BAndung juga belum sepenuhnya selesai.

Oleh karena itu, untuk wilayah Bandung Raya, FIFA menunjuk Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung untuk venue laga. Hal itu dipastikan setelah ada peninjaun langsung beberapa waktu lalu.

"Dari sekian banyak stadion yang ditinjau, perwakilan FIFA menyebut Stadion Si Jalak Harupat yang paling baik dari segi kualitas rumput. Akses jalan juga baik tapi harus ada beberapa yang diperbaiki," tutur Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto saat on air di Radio PRFM 107,5 New Channel, Ahad (1/12/2019).

Sebelumnya, Si Jalak Harupat pun sempat digunakan pertandingan internasional sekelas Asian Games 2018. Bupati Bandung Dadang M Naser mengaku, pihaknya mendukung penuh pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 digelar di Stadion yang berada di Kecamatan Kutawaringin tersebut.

Bahkan beberapa persiapan pun sudah disiapkan oleh Pemkab Bandung. Sejumlah di antaranya yaitu rencana menyempurnakan bagian atas stadion dengan menutupi semua tribun penonton dengan atap.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA