Sertakan Empat Strip Senyera, Barcelona Rilis Jersey Edisi Catalonia

Soccer

Senin, 18 November 2019 | 11:10 WIB

191118110945-serta.jpg

dailymail


Meski bukan jersey utama, rilis kit keempat Bercelona tetap disambut. Setidaknya para Barcelonista  memburunya sebagai koleksi. Untuk kali ini jersey berwarna terang tersebut terinspirasi bendera Catalan. Pilihan jatuh pada bendera kebanggaan Catalonia mengingat akar dan sejarah klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Dikutip dari DailyMail beberapa waktu lalu, jersey juga menyertakan tagline “It's deep within us”. Kit teranyar ini juga disebut menjadi penegasan betapa Barcelonista bangga menjadi bagian dari  Barcelona dan Catalonia. Tak hanya itu rilis juga dilalukan di tengah protes menuntut referendum memisahkan diri dari Spanyol yang kembali digelar.

Senyera.

"Deep within."

Dengan latar kuning, empat garis merah diagonal menjadi aksentuasi yang langsung mengingatkan pada warna bendera Catalan, Senyera. Di luar itu serangkaian protes yang membuat Barcelona memanas pun menjadi alasan mundurnya laga El Classico yang terakhir dipastikan bakal digelar pada 18 Desember mendatang.

Meski bukan tak mungkin jarang digunakan, kit baru Barcelona ini juga menarik minat kolektor karena dijual secara eksklusif selama satu minggu sebelum dijual dalam produk massal. Bagi yang berminat masih ada waktu dua hari karena ternyata club shop yang ditunjuk pihak klub untuk menjualnya sudah menawarkan versi limited edition per 13 November lalu.

Ladied and gents.

Jersey dengan model V-neck dan digunakan tim pria maupun perempuan ini juga dijual satu paket dengan kaus kaki warna senada. Sergi Roberto yang bergabung dengan El Barca sejak usia dini  mengatakan, “Bagiku kehormatan untuk mengenakan  jersey dengan empat strip Senyera. Dengan tagline yang ikut disertakan setiap pemain diingatkan akan filosofi Barça. Klub yang tak hanya menghargai nilai-nilai sportivitas tapi juga  kemampuan untuk mengubah dunia.”

That’s deep..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA