Spanyol Cukur Malta dengan Skor Telak

Soccer

Sabtu, 16 November 2019 | 08:02 WIB

191116080340-spany.jpeg

getty images


SPANYOL sukses menggunduli sang tamu, Malta dengan skor telak 7-0 dalam laga lanjutan Kualifikasi EURO 2020 Grup F yang digelar di Estadio Ramon de Carranza, Cadiz, Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB.

Tujuh gol kemenangan Spanyol dibagi rata tujuh pemain berbeda, masing-masing Alvaro Morata, Santi Cazorla, Pau Torres, Pablo Sarabia, Dani Olmo, Gerard Moreno, dan Jesus Navas.

Berkat kemenangan ini, Spanyol yang sudah memastikan lolos ke putaran final makin kokoh di puncak klasemen Grup F dengan poin 23, sedangkan Malta makin terpuruk di dasar klasemen dengan poin 3.

Unggul kualitas pemain, Spanyol langsung tancap gas sejak menit pertama. Meski demikian, tuan rumah baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat aksi Morata.

Dilansir bole.net, keunggulan Spanyol bertambah menjadi 2-0 setelah Cazorla mencetak gol pada menit ke-41. Ini merupakan gol pertama Cazorla bagi La Furia Roja sejak 2015 silam. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Spanyol masih mendominasi jalannya permainan. Tuan rumah mencetak dua gol dalam selisih hanya satu menit, masing-masing lewat aksi Torres di menit ke-62 Sarabia di menit ke-63.

Olmo yang menjalani laga debutnya bersama timnas senior tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Dinamo Zagreb ini mencetak gol pada menit ke-69.

Moreno dan Navas melengkapi kemenangan Spanyol lewat gol yang masing-masing diciptakan pada menit ke-71 dan 85. Skor 7-0 untuk kemenangan Spanyol pun menjadi hasil akhir laga ini.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA