Italia Lumat Bosnia Tiga Gol Tanpa Balas

Soccer

Sabtu, 16 November 2019 | 07:53 WIB

191116080140-itali.jpg

@uefaeuro


TIMNAS Italia berhasil meraih kemenangan dalam matchday ke-9 fase grup kualifikasi Piala Eropa 2020 yang digelar di Bilino Polje, Sabtu (16/11/2019) dini hari tadi. Menghadapi Bosnia, tim asuhan Roberto Mancini tersebut menang dengan skor 3-0.

Kemenangan ini semakin mempertegas posisi Italia di puncak klasemen Grup J dengan koleksi 27 poin. Sejak pertandingan sebelumnya, mereka sudah dinyatakan lolos ke Piala Eropa 2020. Sementara itu, Bosnia harus rela duduk di peringkat lima dengan raihan 10 angka.

Pada awal babak pertama, Italia sempat mengalami tekanan hebat dari barisan penyerang Bosnia yang diperkuat Edin Dzeko dkk. Pada menit ke-8, Gianluigi Donnarumma dipaksa melakukan penyelamatan oleh salah satu pemain Bosnia, Ermin Bicakcic.

Setelah itu, barulah Gli Azzurri bisa keluar dari tekanan. Mereka sukses mencetak gol pertamanya di menit ke-21 melalui kaki Francesco Acerbi. Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut menggocek satu pemain Bosnia sebelum melepaskan tembakan keras ke arah gawang. 1-0.

Italia menambah keunggulannya pada menit ke-37 melalui aksi Lorenzo Insigne. Pemain Napoli itu membidik gawang Bosnia dan bola sempat menyentuh Adnan Kovacevic sebelum melewati sang kiper, Ibrahim Sehic. Italia pun unggul 2-0.

Menjelang babak pertama berakhir, Bosnia sempat membuat dua peluang beruntun. Namun Donnarumma berhasil menghalau semua kesempatan itu dan membuat tuan rumah harus gigit jari di babak pertama. Sementara ini, Italia unggul 2-0.

Dilansir bola.net, keunggulan dua gol tidak membuat Italia menurunkan serangannya. Malah sebaliknya, mereka berhasil memperlebar jarak skor setelah sang penyerang, Andrea Belotti, mencetak gol dengan tembakan kerasnya pada menit ke-52. 3-0.

Keunggulan Italia nyaris bertambah di menit ke-65. Insigne mencoba untuk mencetak gol keduanya dengan melepaskan tembakan dari jarak 25 yards. Beruntung bagi Bosnia, Sehic masih mampu melakukan tugas menyelamatkan gawang dengan baik.

Italia sempat mendapatkan peluang pada menit ke-80. Melalui eksekusi tendangan bebas, Emerson mencoba peruntungannya. Sayang, pemain Chelsea gagal membidik gawang dan membiarkan bola melambung di atas gawang.

Tak ada lagi peluang yang bisa menjadi gol di sisa-sisa menit permainan. Alhasil, kedudukan 3-0 untuk keunggulan Italia bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA