Lebih Mirip Serbia

Jersey yang Tertukar, Warna Bendera Desain Adidas Terbalik Sindiran Bos Rusia Bikin Netizen Tergelak

Soccer

Kamis, 14 November 2019 | 11:55 WIB

191114114741-jerse.jpg

dailymail


Jelang laga lanjutan kualifilasi Grup I Euro 2020, Rusia memastikan tak  akan menggunakan jersey anyar yang sejak minggu lalu sudah bisa didapat di gerai-gerai Adidas. Alasannya bukan karena ingin memastikan lolos terlebih dulu, melainkan karena apparel raksasa dari Jerman  tersebut dianggap membuat desain jersey timnas Negeri Beruang itu lebih mirip jersey Serbia. Sesuatu yang membuat bos timnas Rusia bersuara hingga netizen pun tergelak dibuatnya.

Dikutip dari DailyMail kemarin, menggunakan merah sebagai elemen utama jersey dengan aksentuasi strip biru-putih di ujung lengan, sekilas rancangan Adidas ini lebih cocok untuk timnas Serbia yang memang berwarna merah-biru-putih.  Kalaupun tetap digunakan dengan urutan warna tadi maka Rusia akan tampil dengan jersey bernuansa bendera terbalik.

Rusia kanan, Serbia kiri: spot the different.

Badge nasional Rusia ukurannya terlalu kecil sebagai pembeda.

Tak ingin membuat bingung jika bukan muntab, kepada AFP, Serikat Sepak Bola Rusia (Russian Football Union) memastikan timnas Rusia akan menggunakan kit lama ketimbang jersey anyar tadi.  Menempati urutan dua Grup I, Rusia bakal menghadapi Belgia pada Sabtu (16/12/2019) mendatang di Saint Petersburg dan berikutnya melawan San Marino pada 19 November.

Sementara itu, membela kit buatan Adidas, bos timnas Rusia, Stanislav Cherchesov menyebut ada satu cara yang bisa membuat jersey tadi takkan tertukar dengan Serbia. “Saat suporter memberi dukungan dengan mengangkat kedua tangan tinggi-tinggi, semua akan melihat bendera Rusia..,” ujarnya.

I see..

Komentar Cherchesov yang lebih mirip sindiran itu pun tak urung mendapat reaksi dari netizen. Meski tak sedikit yang merasa bersimpati tetapi lebih banyak yang menanggapinya dengan selorohan. "Bagus, setidaknya timnas Rusia akan terpacu mencetak gol agar penonton lebih sering bersorak dan mengangkat tangan...", "Ini jersey yang berisiko pegal karena suporter harus mengangkat tangan sepanjang laga.." Demikian di antara komentar yang bermunculan.

For real...?

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA