Klopp Merasa Takjub Atas Raihan "Mustahil" Liverpool

Soccer

Rabu, 13 November 2019 | 23:05 WIB

191113224716-klopp.jpg

@LFC

Jurgen Klopp.


LIVERPOOL meraih hasil sangat positif di awal Liga Inggris tahun ini. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun mengaku takjub dengan raihan 'mustahil' timnya.

The Reds tampil dengan kuat di pentas Liga Inggris musim 2019-20 ini. Tim asal Kota Liverpool itu mampu memenangi 11 dari 12 pertandingan yang telah mereka lalui di liga sejauh ini.

Satu laga sisanya berakhir dengan imbang. Yakni, duel saat mereka bersua dengan Manchester United. Salah satu kemenangan itu didapat atas Manchester City. Bermain di Anfield, Sadio Mane dkk menang 3-1.

Sekarang, Liverpool memuncaki klasemen dengan raihan 34 poin. Mereka unggul sembilan poin dari Manchester City yang ada di posisi keempat Liga Inggris.

Klopp menyebut apa yang diraih oleh timnya itu "sangat mustahil." Akan tetapi ia tak mau terlena karena tahu kompetisi musim ini masih panjang.

"Ini baru permulaan, begitulah, semua orang tahu itu," katanya kepada situs resmi Liverpool.

"Jika Anda mengatakan kepada saya bahwa Anda dapat memiliki 34 poin [pada tahap musim ini], wow! Ini sangat mustahil tetapi kami berhasil melakukannya," serunya.

"Tapi sekarang anak-anak pergi untuk jeda internasional terakhir tahun ini. Mereka harus kembali dengan sehat. Anda melihat betapa intensnya laga (melawan City)," ujar Klopp.

Sehat
Klopp sangat berharap para pemainnya yang bertugas di jeda internasional ini kembali dengan sehat tanpa cedera. Pasalnya, setelah itu mereka akan menghadapi Crystal Palace di pentas Liga Inggris.

"Semoga mereka semua kembali sehat dan kemudian kami pergi ke Crystal Palace. Saya pikir pertandingan terakhir ada di suatu tempat di planet ini pada hari Selasa di pekan di mana kami bermain pada hari Sabtu melawan Crystal Palace."

"Jadi mereka akan terbang kembali pada hari Rabu, Kamis memiliki sesi pemulihan dan Jumat, Sabtu, 'Halo, Crystal Palace!'," ujarnya.

"Itulah situasinya sehingga tidak ada yang terjadi sejauh ini tapi itu masih situasi terbaik yang bisa kita minta jadi mari kita berharap kita bisa melanjutkan (hasil-hasil positif yang telah diraih sejauh ini)," tandas Klopp.

Setelah menghadapi Crystal Palace, Liverpool akan bermain melawan Napoli di Liga Champions. Setelah itu mereka akan bermain melawan Brighton di pentas Liga Inggris.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA