Laga Uji Coba, Timnas Indonesia U-23 Ditahan Imbang Iran

Soccer

Rabu, 13 November 2019 | 20:54 WIB

191113205737-laga-.jpeg

PSSI

Timnas U-23


TIMNAS Indonesia U-23 bermain imbang 1-1 kontra Timnas Iran U-23 di laga uji coba sebelum tampil di SEA Games 2019 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (13/11/2019).

Skuat Iran tampil dominan di pertandingan ini. Mereka menciptakan banyak peluang di pertahanan Indonesia.

Gol Timnas Indonesia U-23 dihasilkan oleh Muhammad Rafli. Sementara itu gol balasan Iran U-23 dicetak oleh Mohammad Reza Azadi.

Skuat Indonesia berusaha untuk mendominasi jalannya laga dan menekan pertahanan lawan. Namun ternyata Iran mampu tampil lebih solid dibandingkan skuat asuhan Indra Sjafri.

Namun Merah Putih bisa mencuri gol lebih dahulu. Setelah mendapat umpan terobosan dari Abimanyu, Feby Eka menusuk masuk ke kotak penalti dari sayap kiri. Ia kemudian menyodorkan bola kepada Rafli yang berdiri bebas di sisi kanan. Dengan mudah ia menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. 1-0.

Tak berselang lama, Iran langsung mendapat dua peluang emas. Yang pertama melalui Mohammad Mehdi di menit ke-11. Mendapat umpan lambung dari luar kotak penalti, ia bisa bebas menyundul bola di depan gawang. Namun sundulannya tak akurat dan bola melebar ke sisi kanan gawang.

Satu menit kemudian, Reza Azadi mendapat peluang juga melalui sundulan. Namun tandukannya juga melenceng dari gawang Awan Setho.Pada menit ke-22, sang tamu kembali mengancam. Tendangan keras Roustari dari luar kotak penalti satu pemain Iran melesat ke tiang jauh. Namun untung Awan Setho dengan sigap menepisnya.

Dilansir bola.net, Indonesia sempat mencoba mengancam balik melalui serangan balik. Salah satu peluang dihasilkan oleh umpan Feby Eka. Namun Irkham Milla gagal menggapai umpan Feby Eka.

Pada akhirnya, sampai babak pertama tak ada gol lagi yang tercipta. Timnas Indonesia U-23 unggul 1-0 atas Iran U-23.

Di babak kedua, Iran langsung tampil menekan sejak laga babak kedua dimulai. Dalam tempo satu menit, mereka langsung mendapat peluang apik.

Mereka menciptaka peluang dari sayap kiri. Untung, umpan datar ke tengah kotak penalti masih bisa dihalau keluar oleh lini pertahanan Garuda.

Iran terus mendesak pertahanan Indonesia. Akhirnya mereka bisa mencetak gol balasan pada menit ke-69. Umpan datar Ali Shojaei dari sayap kiri dituntaskan oleh Mohammad Reza Azadi. 1-1.

Pada menit ke-77, Indonesia mendapat peluang emas. Tusukan dari sayap kiri menghasilkan peluang mencekam di pertahanan Iran. Sayang bola yang meluncur ke tiang jauh gagal ditendang oleh Egy dengan kaki kirinya meski dalam posisi bebas.

Indonesia mendapat peluang lagi pada menit ke-85. Serangan dari sayap kiri tak menghasilkan situasi berbahaya. Bola yang berada di kanan kemudian diumpankan ke tengah oleh Feby Eka. Sayang tendangan Sani Rizki usai melewati hadangan satu pemain lawan malah melenceng jauh dari kiri gawang Iran.

Jelang babak kedua berakhir, intensitas permainan Iran menurun. Indonesia pun bisa sedikit mengembangkan permainannya.

Egy sempat menciptakan peluang emas dengan umpannya ke kotak penalti. Namun Osvaldo Haay gagal memanfaatkan peluang itu karena kontrol bolanya kurang sempurna hingga bola bisa ditangkap kiper lawan lebih dahulu.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta. Timnas Indonesia U-23 bermain imbang 1-1 lawan Iran U-23 di laga uji coba perdana ini. Keduanya akan bertemu lagi di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (16/11/2019).

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA