Barcelona Tekuk Celta Vigo, Messi Cetak Hattrick

Soccer

Minggu, 10 November 2019 | 06:24 WIB

191110062544-barce.jpg


BERTANDING di hadapan pendukung fanatiknya di Camp Nou, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB, Blaugrana Barcelona sukses menekuk tamunya Celta Vigo. Tak tanggung-tanggung skor yang ditoreh pun 4-1. Bintang Barcelona asal Argentina Lionel Messi mampu menampilkan permainan ciamiknya dengan mencetak hattrick dalam laga tersebut.

Kemenangan yang diraih Messi dkk ini, setidaknya mampu mengembalikan Barcelona kembali ke jalur positif setelah pada pekan sebelumnya sempat dipecundangi Levante dengan skor 1-3.

Hingga memasuki menit 15 babak pertama, belum ada gol yang tercipta. Bahkan, laga pun cenderung berjalan lambat dan monoton tanpa variasi serangan yang mematikan baik dari Barcelona sebagai tuan rumah maupun Celta Vigo sebagai tim tamu.

Kebuntuan gol bagi Barcelona baru terjadi setelah wasit memberikan penalti akibat pelanggaran hand ball pada menit ke-23. Sang mega bintang Barcelona, Messi tampil sebagai pengeksekusi penalti tersebut, dan sukses menceploskan bola sekaligus membuka keran gol bagi timnya.

Tak mau tinggal diam, permainan Celta Vigo pun terus berkembang. Pada menit ke-42, pemain mereka Olaza mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang disarangkannya. Namun Messi tak mau kalah, penampilannya yang memukau malam itu, mampu kembali membuat Barcelona unggul 2-1 hingga babak pertama selesai.

Selanjutnya, Messi pun kembali menambah pundi-pundi golnya usai mencetak hattrick melalui tendangan bebasnya pada menit ke-48. Gol Barcelona ditutup oleh Sergio Busquets di menit ke-85, sehingga membuat Barca unggul 4-1 atas Celta Vigo.

Kemenangan telak yang diraih Barcelona ini, kembali membuat mereka memuncaki klasemen sementara La Liga dengan nilai 25 dari 12 pertandingan, unggul selisih gol atas Real Madrid di posisi dua. Sementara Celta ada di posisi 18 dengan baru mengumpulkan sembilan poin.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA