McMenemy Ogah Dampingi Timnas Senior Kala Jumpa dengan Malaysia

Soccer

Jumat, 8 November 2019 | 21:29 WIB

191108193112-mcmen.jpg


TIMNAS Indonesia kemungkinan besar tanpa pelatih Simon McMenemy pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020, di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 19 November, kontra tuan rumah Malaysia.

Partai tersebut memang menjadi laga terakhirnya bersama Indonesia, setelah dipastikan bahwa dirinya tak akan lagi menukangi tim pada tahun depan, dan PSSI sudah menyiapkan sosok pengganti.

Sumardji selaku manajer timnas Indonesia mengonfirmasi hal tersebut. Ia membeberkan bahwa McMenemy sendiri merasa kecewa gagal mempersembahkan kemenangan pada empat laga kualifikasi.

"Ya, mau bagaimana lagi, setelah diumumkan Simon dipecat, tentu kami harus ada yang dibawa ke sana. Saya diskusi untuk ke sana [Malaysia] tidak ada head coach," beber Sumardji, Jumat (8/11/2019).

Joko Susilo bakal berduet dengan Yeyen Tumena untuk menjadi pelatih kepala Indonesia, saat menghadapi Malaysia. Sumardji membeberkan, ia sendiri berusaha supaya McMenemy lebih profesional.

"Saya sudah coba merayu agar berangkat, tapi orangnya tidak mau, karena sudah ada pemberitahuan [dipecat]. Secara psikologis, dia merasa tidak nyaman," tutup petinggi dari Bhayangkara FC itu.

Terpisah, Mochamad Iriawan selaku ketua umum PSSI belum bisa memastikan bahwa McMenemy enggan berangkat. Menurutnya, McMenemy semestinya bertindak sesuai kontrak kerja yang ada.

"Kan masih dibayar, kenapa keberatan [berangkat]? Saya pikir kontraknya sampai 2020. Saya pikir jika dia keberatan maka ada klausul-klausul tertentu. Toh, kami tidak putus kontrak secara sepihak," tegas Iriawan.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA