Disbudpar Kota Bandung Suguhkan "Gelar Seni Budaya Wisata Mall"

Seni & Budaya

Senin, 27 Januari 2020 | 11:00 WIB

200127110120-disbu.jpg

DINAS Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung mengadakan pagelaran pentas kesenian bertema ‘Gelar Seni Budaya Wisata Mall’ di Food Garden, Miko Mall Kopo, Jalan Kopo, Kota Bandung, Sabtu (25/1/2020).

Gelar Seni Budaya Wisata Mall merupakan salah satu bagian dari program Disbudpar Bandung Karasa Nyata (Barata) dengan konsep mengenalkan lebih dekat seni budaya di tengah masyarakat.

Kepala Seksi Promosi Produk Budaya Dan Kesenian Disbudpar Kota Bandung, Rendra Karjawan mengatakan, pertujukan seni budaya adalah agenda rutin yang menjadi tren beberapa tahun silam untuk meramaikan destinasi wisata belanja di Kota Bandung.

“Pertunjukan seni budaya di mal-mal di kota Bandung sudah menjadi tren beberapa tahun belakang ini. Tujuannya, disamping sebagai tempat pembinaan dan pemberdayaan lingkungan seni, juga untuk meramaikan mall sebagai salah satu destinasi wisata belanja. Untuk tampilannya di kolaborasikan antara seni tradisi dan seni kontemporer/modern sehingga bisa memuaskan pengunjung mall,” ujar Rendra.

Rendra menambahkan, program ‘Gelar Seni Budaya Wisata Mal’ tidak hanya mengenalkan seni dan budaya Kota Bandung, namun juga menjadi wadah untuk generasi Bandung berkreasi. Terlebih Kota Bandung diakui menjadi salah satu kota yang berbudaya dan berkesenian

“Harapannya, untuk kawula muda dapat eksis dalam pelestarian, pengembangan dan pemanfaatan seni tradisi dan seni budaya lainnya yang ada dan hidup di kota Bandung. Untuk diingat, ikuti jamanmu jangan tinggalkan budayamu” tegasnya.

Acara yang digelar Disbudpar dimeriahkan oleh Rampak Jaipong dan duet dari Sanggar Arum Sari, Alde, uniquekustik, Sijalatuna dan penampilan apik dari The Venus Band feat Micky Cola.

Acara yang dipandu oleh MC Big Dado berlangsung sangaf meriah, penonton yang sebagian pengunjung food market antusias menyaksikan penampilan dari semua pengisi acara.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA