SMA Labs School Cibubur Raih Juara Umum di Kompetisi Tari dan Budaya di Ceko

Seni & Budaya

Rabu, 13 November 2019 | 08:58 WIB

191113090052-sma-l.jpg

god news from indonesia


TIM Misi Kebudayaan SMA Labschool Cibubur berhasil membuat harum nama Indonesia di Kancah lnternasional dengan berhasil meraih Predikat Grand Prix pada kompetisi Tari dan Budaya yang dilaksanakan di Prague, Ceko.

Asep Nurohman selaku pendamping di Tangerang Rabu (13/11/2019) menjelaskan, Tim Misi Kebudayaan ini berhasil mengalahkan belasan negara yang mengikuti kompetisi tersebut sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai Juara Umum pada kompelisi yang bertajuk XXX Prague Stars Folklore Competition 20l9.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 3-4 November 2019 ini diselenggarakan oIeh Iembaga Budaya European Association Folklore Fawiml dan Dewan Kola Prague, Ceko.

Kompetisi ini dibagi menjadi beberapa kategori Perlombaan yaitu Folklore Dance dan Folklom Music. "Kegiatan ini dilkuti oleh 13 Negara dari seluruh Dunia dengan menampilkan berbagai performance dari negara mereka masing-masing," ujarnya saat tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno - Hatta Tangerang Banten, Rabu dini hari.

Eli Noviami Hayi pendamping lainnya menjelaskan, total siswa SMA Labschool Cibubur yang ikut ada 28 orang. Sedangkan total peserta pada kompetisi kebudayaan ini berjumlah 1.000 peserta yang terbagi dari negara-negara peserta kegiatan ini.

Tim Misi Kebudayaan dari SMA Labschool Cibubur menampilkan beberapa tarian yaitu Tari Enggang dan Giring Giring serta Ratoe Jaroe yang memillki makna yang sangat kuat khususnya dalam memperkenalkan Budaya Indonesia yang beragam dan unik serta menarik di Dunia.

"Pesona Misi kebudayaan ini tampil dua kali untuk babak penyisihan dan babak grand final untuk kemudian dinobatkan scbagai juara umum," ujarnya.

Ali Chudori selaku kepala SMA Labschool Cibubur mengatakan, keberhasilan Tim Misi Kebudayaan ini adalah suatu hal yang sangat membanggakan bagi Bangsa Indonesia secara Umum dan keIuarga Besar SMA Labschool Cibubur secara khusus.

Apalagi diraihnya penghargaan ini dilakukan berdekatan dengan peringatan hari pahlawan Naslonal. "Apa yang diraih olch anak-anak hebat mi adalah kado yang paling indah di hari pahlawan Nasional 2019 ini," katanya.

Dia mengatakan perjuangan meraih Juara Umum pada kompetisi ini bukanlah sebuah hal yang mudah diraih oleh siswa SMA Labschool Cibubur. Para siswa harus berlatih berhari-hari untuk dapat menampilkan yang terbaik demi bangsa dan negara tersebut.

"Karena itut memgherankan akhirya mereka dapat memberikan prestasi yang membanggakan bagi Bangsa dan negara tersebut," katanya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA