Pemkab Bandung Buka 309 Formasi CPNS 2019, Bupati: Hindari Oknum Calo CPNS

Sabilulungan

Kamis, 14 November 2019 | 09:25 WIB

191114092625-pemka.jpg

Bupati Bandung, Dadang Naser


PADA pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Tahun 2019, Bupati Bandung, H. Dadang M Naser, meminta masyarakat untuk berhati-hati terhadap keberadaan oknum-oknum yang bisa menjanjikan kelulusan CPNS.
 
“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama yang berminat mengikuti seleksi ini, untuk tidak tergoda dengan keberadaan oknum yang mengiming – imingi kelulusan pada tahap seleksi. Percaya diri saja dengan kemampuan yang dimiliki, niati segala upaya kita dengan ibadah dan mengusung kejujuran,” ungkap bupati di sela-sela kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Rabu (13/11/2019).

Melihat tingginya animo masyarakat terhadap pelaksanaan CPNS, Bupati Dadang Naser menilai, menjadi PNS masih menjadi salah satu primadona pekerjaan yang diminati oleh sebagian besar masyarakat.

Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung menunjukan sejak dibuka pendaftaran pada 11 November lalu, sampai tanggal 13 November 2019, tercatat sebanyak 573 pelamar sudah mendaftarkan diri ke Kabupaten Bandung.

“Dan kami memperkirakan jumlah peserta akan bertambah, karena waktu pendaftaran masih terbuka sampai tanggal 24 November. Dalam kesempatan ini, kami mengimbau peserta untuk pintar dalam memilih sumber informasi dan menghindari hoax. Untuk mencari informasi yang tepat, kunjungi situs resmi BKPSDM Kabupaten Bandung,” imbau Dadang Naser.

Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten Bandung H. Wawan Ahmad Ridwan, S. STP., M.Si.,  meminta agar masyarakat tidak terayu oleh oknum yang menjanjikan kelulusan seleksi CPNS. Pasalnya, penilaian CPNS sudah menggunakan system computerized (Sistem Komputerisasi).

“Bagi masyarakat yang berminat, kami berharap tidak terpancing oleh oknum-oknum yang memanfaatkan situasi berkaitan dengan penerimaan CPNS ini. Karena pendaftaran sudah by system yang sifatnya online, dimana hanya orang yang bersangkutan yang bisa mengaksesnya. Sedangkan untuk penilaiannya sendiri, seluruh peserta dapat melihat langsung hasilnya” jelas Wawan.

Dalam pelaksanaan CPNS kali ini, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat melaporkan keberadaan calo ke kontak layanan pengaduan CPNS atau akun media sosial resmi BKPSDM Kabupaten Bandung.

“Masyarakat dapat menghubungi call center kami di 08112092020 yang siap melayani pada hari kerja mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB, atau bisa DM (Direct Message) langsung ke media sosial resmi kami,” paparnya.

Wawan menambahkan, pada seleksi CPNS tahun ini pihaknya membuka sebanyak 309 formasi.

“Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya pemuda – pemudi yang ingin mengabdi pada pemerintah daerah dengan menjadi PNS. Manfaatkanlah kesempatan ini semaksimal mungking dan tunjukkan kemampuan serta  dedikasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkas Kepala BKPSDM Kabupaten Bandung.

Adapun untuk pendaftaran CPNS Online akan dilaksanakan pada 11 – 24 November 2019, sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilaksanakan pada 16 Desember 2019. Sementara pelaksanaan Seleksi Kopetensi Dasar (SKD) dilaksanakan pada Februari 2020 dan pengumuman dilaksanakan pada Maret 2020. Sedangkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dilaksanakan pada April 2020 dan integrasi nilai SKD dan SKB direncanakan akan dilaksanakan pada April 2020.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA