Peringatan Maulid Nabi, Sabillulungan Membangun Masjid

Sabilulungan

Minggu, 10 November 2019 | 17:12 WIB

191110165425-perin.jpeg

Humas Pemkab Bandung


DALAM rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW beberapa waktu lalu, Wakil Bupati Bandung (Wabup) H.Gun Gun Gunawan melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda diawalinya pembangunan dan renovasi masjid di lingkungan Sekolah SMPN 1 Margahayu.Turut mendampingi Wadanlanud Sulaeman Letkol Agus Basuki dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bandung, Dr. Juhana M.Mpd.

Masjid dibangun atas kerjasama antara SMPN 1 Margahayu, Lanud Sulaeman (TNI AU) dan sejumlah donatur termasuk infaq sukarela dari para orangtua murid. Pembangunan dan renovasi masjid ini mendapat apresiasi dari Wabup Gun Gun Gunawan.
Wabup menilai lanud ikut berperan mendukung salah satu misi prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dalam menciptakan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di Kabupaten Bandung.

"Atas pemerintah daerah, kami sampaikan apresiasi dan berterimakasih. Karena lanud ikut berperan memajukan dunia pendidikan. Salah satunya dengan menghibahkan sebagian wilayah Lanud Sulaiman yang saat ini menjadi SMPN 1 Margahayu. Tidak saja memajukan pendidikan, namun juga sabilulungan turut mencetak SDM siswa yang berahlaqul karimah," tutur Gun Gun seperti dalam keterangan tertulis dari Humas Pemkab Bandung, Ahad (10/11/2019).

Ia berharap, dibangunnya masjid tersebut dapat menampung seluruh siswa-siswi dan para guru saat menjalankan ibadahnya.

"Kami berharap dengan adanya fasilitas sarana ibadah ini, dapat menambah dan meningkatkan kuantitas maupun kualitas kegiatan keagamaan untuk mewujudkan Kabupaten Bandung yang religius, adil, sejahtera dan berkehidupan yang berkualitas," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Gun Gun mengimbau, peringatan maulid nabi bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan kecintaan manusia kepada Rasulullah sebagaimana beliau mencintai umatnya.

"Rasulullah merupakan teladan bagi seluruh umatnya. Beliau dilahirkan tanpa kehadiran seorang ayah, diasuh cukup lama oleh seorang ibu. Tetapi sikapnya patut dicontoh dalam hal mencintai orang tua dan menghormatinya," katanya.

Pembangunan masjid, lanjut wabup menjadi salah satu aplikasi umat islam dalam menerapkan sunnah rasul. "Alhamdulillah kita diberi kesempatan untuk memberdayakan potensi-potensi yang menuju pada kebaikan, seperti membangun rumah Allah ini. Insya Allah itikad baik kita akan menjadi investasi kebaikan, semoga mendapatkan keberkahan di momen peringatan maulid nabi ini," pungkasnya

Sementara itu, Agus Basuki mengatakan, pihaknya berkeinginan selain bisa ikut mencerdaskan anak sekolah dalam intelektualnya, juga berharap saat lulus nanti anak-anak SMP Margahayu ini cerdas spiritualnya.

"Kami ingin anak-anak dididik di sini selain mempunyai intelektual yang baik, memiliki akhlak yang mulia, terdukung juga oleh kesehatan jasmaninya yang mumpuni," harapnya.

Agus Basuki menambahkan, ke depan pihaknya akan menyediakan beberapa fasilitas olahraga, seperti GOR Angkasa untuk bulutangkis dan tenis yang boleh digunakan siapa saja.
"Kami buka setiap minggu pagi untuk olahraga pagi. Bagi siswa SD, SMP, SMA yang ada di sekitar sini silahkan gunakan fasilitas yang ada," imbau Agus.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA