PKB Jabar Berikan Kadeudeuh Kepada Sejumlah Seniman

Ramadan

Rabu, 20 Mei 2020 | 08:36 WIB

200520083714-pkb-j.jpg

DEWAN Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Barat (Jabar) memberikan bantuan berupa paket kebutuhan pokok dan 'kadeudeuh' kepada sejumlah seniman di wilayah Bandung di sela-sela acara diskusi yang digelar di Aula Kantor DPW PKB Jabar, Kota Bandung, Selasa (19/5/2020).

"Saya menyampaikan amanat Ketua Umum (PKB) Cak Imin untuk menyapa teman-teman media di Jabar dan seniman di Bandung. Konteksnya (acara) ialah Refleksi 22 Tahun Reformasi yang mana media dan seniman berperan dalam hal ini," kata Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda.

Dalam rilis yang diterima galamedianews, Rabu (20/5/2020), Huda mengaku mengundang para seniman untuk berdiskusi menjelang buka puasa merupakan bagian dari otokritik PKB Jabar. Pasalnya, para pelaku seni dan budaya, para guru ngaji serta pegiat ekonomi informal lainya, belum banyak mendapat sentuhan serius dari pemerintah.

Ia mengatakan acara  tersebut juga merupakan bentuk penghargaan pihaknya terhadap para seniman di Kota Bandung.

"Kalau dilihat mungkin tidak seberapa, tapi ini adalah bentuk penghargaan atau kepedulian kami, terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, khususnya para seniman," ujarnya.

Ia mengatakan, seniman ikut terdampak pandemi virus corona dan tidak sedikit dari mereka yang saat ini penghasilannya berkurang.

"Dan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, sudah berkurang. Makanya, saya ingin memberikan perhatian kepada sejumlah seniman ini," kata Syaiful Huda yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi X DPR RI.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA