Napas Sesak Tenggorokan Perih, Dibanderol Rp 74 Ribu Berani Mencoba Eskrim Rasa Gas Airmata?

Ragam

Minggu, 17 Mei 2020 | 12:25 WIB

200517122534-bikin.jpg

dailymail

Mendukung aksi pro-demokrasi yang kembali menemukan momentum di tengah pandemi, sebuah toko eskrim di Hong Kong menawarkan varian baru. Dibanderol 5$ atau sekitar Rp 74 ribu eskrim yang kini diburu tersebut diklaim memiliki rasa gas airmata.

Dikutip dari DailyMail kemarin, seperti gas airmata yang biasa digunakan aparat guna membubarkan massa, eskrim yang satu ini juga membuat tenggorokan perih. Terbuat dari wasabi dan mustard, lada hitam peppercorn yang digunakan memberi sensasi mirip gas airmata.

"Rasanya seperti terkena gas airmata. Awalnya membuatku kesulitan bernapas, terasa menyengat dan perih di tenggorokan. Aku langsung ingin minum," ujar Anita Wong, seorang pembeli yang sempat merasakan efek gas airmata saat berdemo beberapa waktu lalu.

Sementara itu pemilik toko yang identitasnya dirahasiakan demi alasan keamanan mengungkap inspirasi di balik ide membuat eskrim yang jelas bukan untuk anak kecil ini. "Aku ingin membuat sesuatu yang mengingatkan jika perjuangan untuk demokrasi ini belum selesai. Ini bagian dari dukungan," ujarnya.

Sempat menjadi berita, aksi massa pro-demokasi Hong Kong terhenti saat pendemi Covid-19 mulai mewabah. Mereka memprotes regulasi baru yang memungkinkan warga Hong Kong diekstradisi untuk menjalani peradilan di Cina. Dan seiring dilonggarkannya lockdown, aksi sporadis massa dengan tuntutan pembatalan legislasi dimaksud kembali bermunculan.

And oh, berani mencoba eskrim gas airmata?

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA