Sepatu Vegans yang Ramah LingkungannIni Banyak Diburu

Ragam

Jumat, 24 Januari 2020 | 18:09 WIB

200124180421-sepat.jpg

POPULARUTAS produk ramah lingkungan semakin meningkat. Konsep sustainable fashion juga kian diminati.

Cariuma mungkin masih terdengar asing di telinga Anda. Namun, nyatanya ini adalah merek andalan mereka yang mencari sepatu yang terbuat dari bahan alami.

Diperkenalkan pada Oktober 2019 lalu, sneakers IBI keluaran Cariuma dilaporkan ludes terjual hanya dalam dua pekan setelah perilisan.

Melansir Bustle dan suara.com, Jumat (24/1/2020), sneakers IBI dibuat dari bahan-bahan berkelanjutan, seperti bambu dan botol plastik daur ulang yang dirajut dengan sol Sugar Cane EVA.

Produksi sepatu ini diklaim 100 persen karbon netral. Minimnya proses pemotongan bahan berdampak mengurangi emisi CO2.

Penggunaan bahan dengan kandungan tebu juga bisa dibilang menjadikan sepatu ini menjadi produk ramah lingkungan. Meski begitu, keunggulan sepatu ini bukan hanya terkait isu kelestarian lingkungan.

Solnya memungkinkan sepatu terasa lebih ringan saat digunakan. Tentu saja hal itu membuat sepatu vegan ini begitu nyaman dipakai dalam aktivitas sehari-hari.

Daya tahan dan keawetan sneakers IBI juga luar biasa. Dia bahkan bisa dimasukkan ke dalam mesin cuci sehingga tidak bikin repot dan mudah dibersihkan.

Tertarik memilikinya? Produk unggulan Cariuma ini dibanderol seharga USD 98 atau sekitar Rp1,3 juta. Hadir dalam delapan warna, produsen menawarkannya dengan ukuran unisex 5-13.

Sepatu ini tersedia secara online di Cariuma.com. Meski begitu, Anda tidak bisa terburu-buru. Ingat, sneakers ramah lingkungan ini telah habis terjual sejak beberapa waktu lalu.

Untungnya, Cariuma telah melakukan restock dan pembeli bisa mengaksesnya kembali mulai Selasa (28/1/2020) pekan depan.

Namun, perlu diketahui juga bahwa daftar tunggunya telah mencapai setidaknya 5.000 orang. Sabar, ya!

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA