Ditinggal Penduduk untuk Alasan Mistis, Hilang Ditelan Gurun Al Madam Kota Misterius di Timur Tengah

Ragam

Jumat, 24 Januari 2020 | 14:30 WIB

200124143140-disap.jpg

dailymail

Gedung pencakar langit futuristik, hotel ultramewah dan pusat perbelanjaan superluks menjadi asosiasi instan setiap kali mendengar Uni Emirat Arab.
Tapi seorang fotografer asal Inggris Jade Brimfield menunjukkan sisi lain negara kaya Timur Tengah ini yang sama sekali jauh dari kesan mewah.

Dikutip dari DailyMail belum lama ini, jepretan kamera dan drone Jade mengabadikan kota hantu Al Madam, 37 mil dari Dubai yang perlahan menghilang ditelan gurun.

Welcome..

Pasir mulai menutupi atap bangunan tersisa.

Permukiman kosong yang terdiri atas  beberapa rumah dan masjid di sini hilang di tengah terik matahari di antara sapuan pasir sejauh mata memandang. Kepada MailOnline Travel, Jade mengatakan meski terkesan misterius bahkan menakutkan, ada kesan lain yang juga dirasakannya.

"Rasanya begitu tenang dan tenteram karena aku seolah memiliki seluruh kota. Tapi saat matahari terbenam dan angin bertiup, rasanya mulai menyeramkan.”

Zoom out.

Zoom in.

Foto favoritnya merupakan   potret diri  di bawah bayangan di tengah gurun yang luas. “Aku sangat menikmati afmosfer Arab yang berpadu dengan pemandangan menakjubkan ini,” lanjutnya.

Tidak jelas mengapa desa kecil yang  beberapa bangunannya didirikan di tahun 80-an  ini ditinggalkan. Kisah yang berkembang menyebut Al Madam disapu kedatangan makhluk gaib jin hingga para penduduk memilih pergi.

From inside..

Tapi ada juga yang menyebut warga meninggalkan kota ini karena faktor keamanan di lingkungan gurun yang tidak ramah. Jadi tak ada hubungannya dengan makhluk halus.

Meski demikian kini Al Madam justru  populer di kalangan fotografer dan Instagrammer yang sengaja melakukan perjalanan singkat dari Dubai untuk merasakan “sensasi menggetarkan” yang misterius .

Her fave pic.

Jade menambahkan, “Bahkan bagi yang tidak menyukai fotografi pun aku merekomendasikan tempat ini jika ada kesempatan berkunjung ke UEA. Tak hanya menepi dari keramaian megapolitan Abu Dhabi dan Dubai, di sini akan ditemui masa lalu di antara embusan angin..”

Well, wow, Jade..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA