Mengaku Mens Sejak Menikah, Tak Sadar Nikahi Sesama Pria Imam Masjid Uganda Diskors..

Ragam

Kamis, 16 Januari 2020 | 14:17 WIB

200116141721-menga.jpg

net

Seorang imam Uganda dilarang berkhotbah setelah terungkap jika istri yang baru dinikahinya selama dua minggu ternyata seorang lelaki. Dikutip dari DailyMail kemarin, Sheikh Mohammed Mutumba (27) baru mengetahui fakta yang membuatnya syok itu setelah sang istri digeledah polisi karena ketahuan mencuri TV milik tetangganya.

Lebih jauh terungkap jika istri gadungan yang dinikahi dengan tulus olehnya itu ternyata memang berpura-pura menjadi perempuan  agar bisa menikah dengannya. Bukan pula karena cinta tapi modus agar memuluskan niat jahatnya mencuri uang sang imam.

Laporan media lokal Kayunga, Mutumba yang masih tak percaya ditangguhkan dari tugasnya sebagai ulama di masjid Kyampisi Masjid Noor hingga  penyelidikan usai.

Ternyata Richard..

Mutumba mengklaim tak tahu istrinya lelaki tulen karena sejak menikah mereka tidak berhubungan intim dengan alasan tengah datang bulan. Mutumba mengaku dirinya menikah dengan Swabullah Nabukeera secara Islam  bulan Desember lalu.

Namun identitas aslinya kemudian terungkap. Nabukeera bukan sosok yang selama ini ada dalam benaknya. Ia tak bukan pencuri yang menyasar satu set televisi dan pakaian dari tetangga sebelah mereka. Tertangkap basah dalam aksinya, digeledah polwan karena pelaku seorang perempuan, justru si polwan yang kaget saat tahu yang digeledah ternyata laki-laki.

Mutumba yang sedih, kecewa dan malu kini “terlalu hancur” untuk membicarakan insiden dengan media dan memerlukan penanganan dari konseling khusus. Teman dan koleganya pun tak kalah geram. Mereka tertipu karena pelaku selalu berjilbab.

"The Bride."

Amisi Kibunga, pekerja masjid mengatakan, "Dia memiliki suara lembut yang manis dan berjalan layaknya perempuan." Kibunga juga mengungkapkan Mutumba curhat empat hari setelah pernikahan. Ia mengatakan istrinya menolak menanggalkan pakaian berhijab saat tidur.

Kepada polisi pengantin palsu ini mengaku bernama Richard Tumushabe dan  bersedia menikah dengan Mutumba untuk mencuri uang dari ulama. Menanggapi kasus ini pejabat muslim setempat Sheikh Abdul Noor Kakande memastikan penyelidikan tengah berlangsung.

Pihak masjid berikutnya menangguhkan posisi Mutumba sebagai imam. Kepala imam masjid, Sheikh Isa Busuulwa mengatakan “skors” diperlukan demi  integritas. Dikatakan Mutumba telah menjadi imam sejak empat tahun lalu dan merupakan satu dari empat  imam masjid.

Ditambahkan juga meskipun para kolega Mutumba ikut menghadiri resepsi pernikahan tapi hanya sebagai tamu. Sedangkan reporter The Daily Monitor yang mencoba menghubungi Mutumba tak berhasil menemuinya. Tetangga menyebut Mutumba kini tinggal bersama kerabat dan menjalani konseling.

 

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA