Gaya Urban Negeri Sakura Inspirasi Rahmalia Kembangkan Hijab Smart Casual

Ragam

Senin, 13 Januari 2020 | 09:30 WIB

200113093215-gaya-.jpg

dream

GAYA hijab selebgram Tanah Air ternyata mencuri perhatian dunia. Rahmalia Aufa Yazid, selebgram asal Indonesia yang terkenal di Jepang.

Dilansir dari dream.co.id, Senin (13/1/2020), gadis cantik ini lahir dan dibesarkan di Tokyo. Rahmalia mulai mengenakan hijab sejak usia 18 tahun.

Menjadi wanita muslim di negara asing (Jepang) tentu tidak mudah. Tapi dia punya cara sendiri agar gaya busananya bisa diterima oleh masyarakat Jepang.

Ia mengambil inspirasi dari gaya urban Negeri Sakura. Penampilannya sangat unik dengan pashmina yang dibentuk seperti rambut.

Rahmalia juga terinspirasi oleh gaya fashion desainer muslim Hana Tajima. Keduanya punya fashion statement yang sama, yakni gaya smart casual.

Ia juga gemar mamakai ragam aksesori seperti beret hat. Gaya hijab menyesuaikan dengan tatanan rambut wanita Jepang, seperti poni depan yang populer.

"Aku ingin membuktikan bahwa busana muslim juga bisa terlihat modis namun tetap sejalan dengan perintah agama," kata Rahmalia, dilansir dari Buzzfeed News.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA