[Video] Sangat Jarang Terjadi!, Pergumulan Hidup dan Mati Antara Elang dan Gurita

Ragam

Minggu, 15 Desember 2019 | 09:00 WIB


Entah bagaimana mulanya hingga seekor elang di pantai barat Kanada bisa "bertarung" sengit melawan seekor gurita. Elang itu hampir tenggelam oleh gurita yang (mungkin) hendak dimakannya. Walaupun pada akhirnya mereka dapat diselamatkan oleh sekelompok nelayan salmon pada saat yang tepat.

Sebenarnya para nelayan itu telah kembali ke rumah apung mereka di ujung barat laut Pulau Vancouver Kanada Senin lalu ketika mereka mendengar pekikan dan suara di permukaan air.

Setelah diselidiki, salah seorang petani, John Ilett, menyaksikan ‘elang berukuran besar terendam dalam air dengan gurita raksasa besar yang mencoba menyeretnya ke bawah.’

Gurita Pasifik raksasa, yang telah berubah warna merah gelap karena terluka, terus menjepit elang tersebut yang mati-matian mempertahankan diri agar tidak tenggelam.

"Pada awalnya kami hanya menonton dan kami tidak tahu apakah kami harus ikut campur karena Anda tahu, itu adalah Alami," kata Ilett, seorang pekerja di Mowi Kanada Barat, kepada CTV News.

Mereka menyaksikan peristiwa yang sangat jarang terjadi selama sekitar lima menit. Tapi saat menyadari elang itu akan tenggelam, mereka akhirnya memutuskan untuk campur tangan.

Masuk ke area pergumulan, Ilett dengan menggunakan galah menyeret gurita ke kapal, di mana kru membantunya mengangkut dua makhluk itu.

"Aku bisa meraih gurita itu dan menariknya sedikit," katanya. ‘Ia melepaskan cengkeramannya ... yang memberi elang waktu yang cukup untuk melepaskan diri dan bergerak ke pantai.

Mereka kemudian memisahkan dua hewan tersebut dan melemparkan ke gurita kembali ke dalam air.

Ilet mengatakan dia telah bekerja di atas air selama lebih dari dua dekade, dan meskipun dia menyaksikan sejumlah momen yang tak terlupakan selama waktu itu, tapi pertemuan 2 Desember itu sepertinya mengalahkan peristiwa yang lain.

"Inilah kenapa saya mencintai pekerjaan saya dan bertahan di lingkungan tempat saya bisa bekerja dan tinggal," katanya. "Ini luar biasa."

Editor: Asep Thea

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA