Setia dengan Lover's Knots Tiara, Kembali Kenakan Mahkota Favorit Kate Middleton Tampil Memesona

Ragam

Kamis, 12 Desember 2019 | 15:20 WIB

191212145832-kate-.jpg

dailymail

Tiba di Buckingham Palace untuk even resmi kenegaraan Resepsi Diplomatik yang digelar Ratu Elizabeth, Duchess of Cambridge Kate Middleton tampil anggun dan elegan dalam balutan gaun Alexander McQueen semalam. Dikutip dari DailyMail, Kamis (12/12/2019) turut hadir pada acara semalam Pangeran William serta The Cornwalls, Pangeran Charles dan Camilla.

Seperti biasa penampilan Kate kali ini tak luput menjadi sasaran fashion police. Hal lainnya yang tak perlu ditelisik adalah tiara yang dikenakannya. Ya, menerima 1.000 tamu Kate memilih mengenakan mahkota favoritnya, Lover's Knot Tiara yang sudah beberapa kali dikenakannya. Tiara yang sama juga menjadi aksesori kesayangan Putri Diana.

Here comes the duchess.

Kembali dengan Lover's Knots Tiara.

Tiara dibuat oleh pembuat perhiasan istana, Garrard pada tahun 1914 dengan desain pribadi ibu suri, Ratu Mary dan terdiri atas pecahan mutiara dan berlian koleksi keluarga. Desainnya sama persis dengan tiara sang nenek, Putri Augusta dari Hesse yang menikah Duke of Cambridge I, putra ketujuh Raja George III pada tahun 1818.

Ratu Mary mewariskannya pada Ratu Elizabeth yang juga kerap  menggunakannya. Dan tahun  1981 ia memberikannya sebagai hadiah pernikahan pada Putri Diana yang pertama kali mengenakannya pada  pembukaan parlemen di tahun yang sama.

Diana, pewaris terakhir tiara kesayangan Kate.

Bertabur batu mulia koleksi pribadi keluarga kerajaan Inggris.

Sejak kematiannya, mahkota yang berkilauan ini sudah beberapa kali melengkapi penampilan Kate. Terakhir saat jamuan makan malam kenegaraan Raja dan Ratu Spanyol, Felipe VI dan Letizian pada tahun 2017 lalu. Dan malam tadi publik lagi-lagi dibuat terpesona olehnya.

Sementara itu, Ratu Elizabeth tampil formal dalam terusan brokat putih rancangan Angela Kelly. Penguasa monarki berusia 93 tahun itu tampak regal dengan mahkota Grand Duchess Vladimir Tiara bertatahkan batu emerald hijau gelap. Selain itu ratu mengizinkan Kate mengenakan kalung Nizam of Hyderabad.

Ratu elizabeth dengan Grand Duchess Vladimir Tiara.

Izinkan Kate kenakan kalung Nizam of Hyderabad.

Kalung berlian tersebut sangat istimewa karena merupakan koleksi pribadi ratu. Kalung diberikan sebagai hadiah pernikahan pada November 1947. Terakhir Kate mengenakannya saat menghadiri Portrait Gala tahun 2014 di National Portrait Gallery London. Untuk badge, calon ratu Inggris itu memilih Dame Grand Cross of the Royal Victorian Order.

Meski terbilang resmi tak seperti jamuan kepala negara, di even kali ini semua yang hadir tampak rileks. Termasuk Pangeran Charles dan Camilla yang juga mengenakan mahkota favoritnya. Hampir di setiap kesempatan, ia selalu memilih Boucheron Honeycomb Tiara. Camilla memadukannya dengan gaun berornamen emas Bruce Oldfield.

Camilla dengan tiara favorit Pangeran Charles, Boucheron Honeycomb Tiara.

Kate setia dengan tiara yang sama.

Hal istimewa lainnya Charles menyukai Boucheron Honeycomb Tiara karena perhiasan wah ini warisan dari ibu suri pada Ratu Elizabeth. Charles dikenal sangat dekat dengan mendiang neneknya itu. Tak hanya anggota kerajaan, ikut menyambut tamu dari 130 negara semalam para anggota  kabinet termasuk para mantan perdana menteri serta Uskup Agung Canterbury dan York.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA