Keluarga Syok, Lahir Beda Warna Kulit Bayi Kembar Hitam-Putih Diincar Agen Model

Ragam

Selasa, 10 Desember 2019 | 13:13 WIB

191209153938-kemba.jpg

dailymail

Seorang ibu dibuat kaget saat tahu bayi kembarnya sangat jauh berbeda. Perempuan bernama Stacy ini nyaris tak percaya saat mengetahui buah hatinya memiliki kulit putih dan yang lainnya berkulit hitam. Hal yang sama dirasakan sang suami Babajide. Pasangan asal Lagos, Nigeria ini menyebut dokter dan para suster pun “mengerubungi” bayi kembar mereka sesaat setelah proses kelahiran caesar dilakukan.

Dikutip dari DailyMail kemarin,  bayi yang dinamai Daniel dan David ini terpisah  beberapa menit saja. Dan jika Daniel berkulit seperti ayah-ibunya, tidak demikian dengan David yang memiliki kulit putih pucat dengan rambut blonde keemasan. Dokter menyebut David berkulit terang karena terlahir dengan albinisme atau kekurangan  melanin.

"Ebony and Ivory."

When they were little.

Kini Duo D ini dipastikan menjadi perhatian setiap kali diajak jalan-jalan oleh orangtuanya. Stacy yang berprofesi sebagai perancang kerap mendapat pernyataan yang kini tak lagi mengganggunya. “Aku selalu ditanya, maaf yang mana bayi Anda? Dan selalu kukatakan mereka anak-anakku,” katanya. Jawaban yang tak jarang juga dianggap selorohan.

Mengingat momen kelahiran Daniel dan David awal tahun lalu, Stacy tak akan melupakan rasa kagetnya sendiri. “Saat dokter mengatakan bayiku bukan kembar identik kupikir biasa saja.  Tapi saat tahu perbedaannya aku hampir syok, suamiku apalagi. Kudengar suster mengatakan rambut bayi Anda  keemasan. Kupikir, what-how?” paparnya.

Perfect duo.

Proud mama and sissy.

Setelah itu dokter dan tim medis mengabadikan si kembar dengan kamera HP. Mereka menganggapnya unik karena tak pernah melihat langsung fenomena seperti ini. David lahir  dengan kondisi albinisme okulokutaneus yang dialami satu dari 20.000 kelahiran setiap tahun. Meski demikian kedua bayi dalam kondisi sehat.

Momen berikutnya yang tak kalah istimewa bagi Stacy saat ia memperkenalkan Daniel dan David pada keluarganya. “Kesimpulannya hanya satu: wow,” ujarnya.  Sama-sama masih batita, Stacy sudah menyiapkan diri untuk memberikan jawaban saat di kecil tumbuh besar dan tentunya menyadari perbedaan mereka. “Mereka berbeda tapi bagi kami sama saja, keduanya anugerah tak terkira,” ungkapnya.

1: 20.000.

Kini ia menikmati keunikan buah hatinya dengan merancang baju-baju lucu bagi Duo D. Saking unik Stacy menyebut dirinya dihubungi agen model dari Inggris yang menginginkan sesi foto khusus. Ia pun sudah mendiskusikannya dengan keluarga. Tak menampik tawaran ke Inggris, saat ini Stacy ingin menghabiskan Natal dulu bersama keluarga. Baru setelah itu memberi kepastian.

Okay!

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA