Mendadak 80s, Lagi-lagi Efek Kate Middleton Pussybow pun Kembali Tren

Ragam

Jumat, 6 Desember 2019 | 13:08 WIB

191206130807-ramai.jpg

dailymail

Kate Middleton dan Meghan Markle menjadi referensi fesyen bukan berita baru. Tapi belakangan keduanya menjadi perhatian karena kembali membawa tren vintage alias jadul berupa blus dengan pita cukup besar di bagian depan atau pussybow blouse. Meski demikian keduanya tetap memiliki trademark sendiri.

Dikenal konservatif, Kate lebih berani bermain dengan warna bahkan gaya pita yang digunakan. Tak hanya ikatan simpel setengah dada, calon Ratu Inggris itu pun tak ragu tampil dengan aksentuasi pita lebih menjuntai. Berbeda dengan Meghan yang lebih modern dan lebih memilih warna-warna netral atau monokrom alias perpaduan hitam dan putih.

Pussybow Queen: modern cut from Gucci.

The definition of classic pussybow.

Duchess with formal pussybow.

Apa pun itu faktanya jenis atasan klasik ini rupanya banyak diikuti. Dikutip dari DailyMail belum lama ini, Ratu Spanyol Letizia hingga First Daughter AmS Ivanka Trump tercatat sebagai penyuka tren ini. Dari kalangan dekat, sepupu Pangeran William, Putri Beatrice pun terekam paparazzi beberapa kali menyapa publik dengan pussybow blouse. 

Menanggapi tren vintage yang satu ini stylist Susie Hasler menyebut pussybow blouse sangat mungkin menjadi pilihan karena bisa dikenakan oleh siapa saja tanpa dibatasi bentuk tubuh. Khusus di Inggris blus berpita selamanya akan tetap ikonik karena menjadi gaun resmi yang dikenakan Putri Diana saat mengumumkan pertunangan dengan Pangeran Charles.

Relax pussybow from Meghan Markle.

Ratu Letizia dengan kombinasi ikatan pussybow.

Iconic style brought to you by Lady Di.

Susie juga menyebut aksentuasi pita pada pussybow blouse memberi efek yang sangat feminin atau girly.”Kate sangat tradisional dan feminin jadi model ini sangat pas untuknya,” lanjutnya. Tahun ini Kate pertama mengenakan pussybow koleksi Gucci pada bulan Maret saat mengunjungi Henry Fawcett Children’s Centre. Setelah itu memilih model serupa untuk  Royal Ascot dan terakhir dalam tayangan  A Berry Royal Christmas.

Sementara itu Meghan yang beberapa kali mengkopi gaya sama lebih rileks berkat tema monokromnya seperti saat menghadiri Endeavour Fund Awards dan even Broom Farm Community Centre belum lama ini. Seperti yang diperkirakan Meghan lebih santai dan maskulin.

Putri Beatrice.

Kate dengan short pussybow saat menghadiri pembaptisan Archie.

Ivanka Trump juga dengan pussybow.

Dan meski pas untuk ukuran bodi apa pun Susie mengingatkan satu hal bagi yang ingin tampil berpita. Apa itu? “Aksentuasi pussybow blouse ini hanya akan terlihat maksimal untuk yang berdada rata,” katanya. Bisa saja tapi dengan pita yang jauh lebih pendek atau di atas dada seperti yang dikenakan Ivanka Trump.

Oh..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA