Dari NATO Summit

Koleksi Tak Ternilai Kerajaan Inggris, Kate Middleton Kembali Tampil Elegan dengan Anting Teardrop

Ragam

Kamis, 5 Desember 2019 | 13:40 WIB

191205133922-kolek.jpg

dailymail

Ikut menyambut para tamu dalam jamuan makan malam resmi di Istana Buckingham beberapa waktu lalu, Kate Middleton tampil simpel dengan terusan hijau emerald polos dari koleksi rancangan Emilia Wickstead. Meski demikian tampilan “sederhana” terusan seharga £1,000 atau Rp 18 juta itu tetap elegan dan luks berkat anting yang dikenakannya.

Anting berdesain tear-drop atau “tetesan air mata” yang terdiri atas dua ring berlian itu bukan aksesori sembarangan. Kate pun beberapa kali mengenakannya untuk even-even penting. Anting dimaksud merupakan koleksi langsung Ratu Elizabeth. Salah satu yang paling menonjol, warisan bling-bling monarki Inggris itu melengkapi penampilan Kate saat kunjungan resmi ke Norwegia.

@NATO Summit di Buckingham Palace pekan ini: spot the earrings.

Glittering Queen @State Opening of Parliament tahun 2012.

The tear-drop diamonds.

Tanpa Pangeran William yang tengah menjalani tur Timur Tengah, Kate menjadi satu dari sedikit anggota senior kerajaan yang ikut menyambut para pemimpin negara-negara NATO. Selain dirinya hanya Pangeran Charles dan Camilla serta Putri Anne yang mendampingi ratu. Dan dari sekian tamu, Kate rupanya terlihat akrab dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Soal aksesori yang dikenakan, berbeda dengan Meghan Markle yang lebih memilih koleksi kontemporer, Kate lebih suka mengenakan perhiasan koleksi resmi istana. Sesuatu yang juga menjadi berita, menyusul klaim yang menyebut Ratu tidak mengizinkan Meghan meminjam perhiasan miliknya.  Pihak Buckingham Palace membantah isu tadi dengan mengatakan ratu tetap memperbolehkan namun atas seizinnya.

@Gala Dinner untuk The Anna Freud National Centre di Kensington Palace tahun 2017.

@Norway in 2018. 

Kembali bertemu Trudeau setelah tur Kanada.

Meski secara resmi merupakan aset negara, sebagai pemimpin monarki yang berkuasa ratu tetap memiliki otoritas tertinggi untuk menentukan siapa-siapa saja yang berhak mengenakan koleksi tak ternilai berupa perhiasan. Dan sejauh ini Kate menjadi yang paling sering diizinkan tampil dengan koleksi pilihannya. Termasuk yang sudah beberapa kali digunakannya dan kembali melengkapi penampilannya di NATO Summit lalu.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA