Bersiap Warisi Tahta Inggris, Tak Lagi Sering Betulkan Rambut Kate Middleton Makin Percaya Diri

Ragam

Senin, 18 November 2019 | 13:10 WIB

191118130922-tak-l.jpg

dailymail


Menikah dengan Pangeran William delapan tahun lalu, perlu waktu bagi Kate Middleton untuk benar-benar percaya diri tampil di depan publik. Setidaknya ini terlihat dari gestur ibu tiga anak itu saat kembali mengunjungi The Nook. Kate memang tercatat sebagai pelindung dari rumah sakit perawatan khusus yang merupakan bagian dari East Anglia's Children's Hospices tersebut.

Dikutip dari DailyMail beberapa waktu lalu, pada kunjungan pertama Duchess of Cambridge tiba dengan beberapa kali gerakan refleks membetulkan rambut yang sekaligus menutupi wajah. Tapi dalam kunjungan terakhir Kate tiba tanpa sekalipun “membetulkan rambut.” Sebaliknya calon ratu Inggris berusia 38 tahun itu melambaikan tangan pada anak-anak yang menyambut termasuk awak media.

From this..

..to this.

Soal penampilan percaya diri Kate ini dibenarkan salah satu chief executive The Nook, Graham Butland. Kepada People ia mengaku masih mengingat pidato pertama Kate di  East Anglia's Children's Hospice di Ipswich pada Maret 2012 lalu. Menurutnya, Kate yang datang dalam balutan busana rancangan Oscar de la Renta tersebut tampak sangat nervous.

“Dalam kunjungan pertama itu aku ingat bagaimana Duchess memasuki ruangan dengan agak menunduk hingga rambutnya jatuh ke bagian wajah. Tapi sekarang berbeda, ia tiba dengan tatapan mata yang tegas,” katanya. Menurutnya bisa jadi ini karena seiring waktu Kate jauh lebih nyaman dengan tugas dan posisinya kini. Secara alami menurutnya publik  bisa menilai sendiri.

Then.

Now.

Butland juga menambahkan, Kate melakukan semua dengan tulus. “Kukira karakternya memang demikian. Tidak mungkin orang bisa melakukan sesuatu yang jauh dari karakternya.” Dikatakan Kate pun berinteraksi bersama pasien gawat daurat dengan pebuh empati.  Sesuatu yang tak hanya menyentuh tapi juga sangat dihargai keluarga pasien.

Khusus outfit kali ini Kate kembali mengenakan koleksi lama berupa terusan two piece Oscar  de la Renta seharga £2,736 atau Rp 49,6 juta. Setelan berwarna anggur yang sebelumnya digunakan kala menghadiri Royal Opera House awal tahun 2017 itu dipadukan dengan tas genggam seharga £275 atau Rp 4,9 juta dari Beulah London x Aspinal serta sepatu suede berbanderol £520 atau Rp 9,4 juta koleksi Gianvito Rossi.

Makin percaya diri.

Outfit yang sama sudah dua kali digunakan tahun 2017.

Kate menjadi Royal Patron of East Anglia’s Children’s Hospices sejak 2012 sehingga tak mengherankan jika peran yang dipilih sejak awal pernikahannya itu terasa personal. Selama ini Children's Hospices East Anglia merawat anak-anak dan pasien usia muda dengan kondisi yang mengancam jiwa di sejumlah lokasi seperti Cambridgeshire, Essex, Norfolk dan Suffolk. Termasuk dalam layanan perawatan ini terapi, konseling dan layanan sukarela.

Lima tahun sejak diluncurkan salah satu charity The Nook, EACH berhasil mengumpulkan dana sumbangan £10 juta atau Rp 181 miliar dan membangun dua gedung baru di Framingham Earl, Norwich. Layanan pun semakin luas dengan menerima pasien usia dini. Pencapaian ini sepertinya membuat Duchess of Cambridge tak hanya senang tapi juga semakin percaya diri.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA