Dewi Hughes Turun 90 Kg Berkat Diet Real Food, Berminat Mencoba?

Ragam

Jumat, 15 November 2019 | 22:51 WIB

191115225817-dewi-.jpg

klikdokter.com

Dewi Hughes


LAMA tak muncul di layar kaca, Dewi Hughes tampil sangat berbeda. Terlihat perubahan berat badan yang drastis dan sempat membuat banyak orang bertanya-tanya.

Ini karena dalam perjalanannya, ia mampu menurunkan sekitar 90 kilogram dari berat tubuhnya. Dalam tayangan 'Ini Baru Empat Mata' di Trans TV, Dewi Hughes membeberkan tipsnya untuk bisa menurunkan berat badan secara drastis.

Jika banyak yang menganggap bahwa memiliki diet sehat seperti Dewi Hughes butuh biaya yang mahal, hal itu bisa jadi keliru. Lantas seperti apa diet sehat dari Dewi Hughes?

"Jadi begini, makanan yang saya makan sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, umbi-umbian. Tanpa garam, tanpa gula, tanpa minyak," kata Dewi Hughes dalam akun YouTube Trans7 Official.

Beberapa makanan yang dimaksudkan oleh Dewi Hughes tersebut dalam acara yang dipandu oleh Tukul Arwana adalah Real Food. Real food adalah semua makanan yang tumbuh di bumi dan disinari matahari, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, umbi-umbian, ayam, telur, ikan, dan sapi.

Lalu seberapa efektif mengonsumsi real food dengan program diet untuk menurunkan berat badan? Dilansir dari laman Healthline, ternyata faktanya real food nutrisi yang baik lebih dari sekadar menurunkan berat badan. Mengonsumsi real food diketahui membantu seseorang memiliki energi yang cukup dan merasakan tubuh yang lebih sehat karena membantu meningkatkan kesehatan metabolisme.

Real food diketahui juga kaya akan serat yang diketahui baik untuk kesehatan khususmya untuk meningkatkan fungsi pencernaan, kesehatan metabolisme, dan perasaan kenyang lebih lama. Beberapa makanan real food seperti alpukat, biji chia, biji rami, dan blackberry sangat tinggi serat sehatnya, di samping kacang-kacangan dan kacang-kacangan. Dikutip dari vivanews, mengkonsumsi serat melalui real food jauh lebih baik daripada mengonsumsi suplemen atau mengonsumsi makanan olahan dengan tambahan serat.

Bukan hanya dapat menurunkan berat badan saja, real food yang sering dikonsumsi oleh Dewi Hughes ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan jantung. Real food dikemas dengan antioksidan dan nutrisi yang mendukung kesehatan jantung, termasuk magnesium dan lemak sehat.

Mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi dan makanan yang tidak diolah juga dapat membantu mengurangi peradangan, yang dianggap sebagai salah satu faktor pendorong utama penyakit jantung.

Selain itu, mengonsumsi real food seperti yang dilakukan oleh Dewi Hughes ternyata dapat membantu menurunkan trigliserida, yang mana diketahui bahwa kadar trigliserida darah sangat dipengaruhi oleh asupan makanan.

Karena trigliserida cenderung meningkat ketika Anda makan gula dan karbohidrat olahan, yang terbaik untuk meminimalkan makanan ini atau menghentikannya sama sekali dari diet Anda. Selain itu, termasuk makanan yang tidak diolah seperti ikan berlemak, daging tanpa lemak, sayuran, dan kacang-kacangan telah terbukti secara signifikan mengurangi kadar trigliserida.

Jika bau mulut tak hilang ternyata ini cara ampuh membunuh Selain menjaga kesehatan jantung, mengonsumsi real food seperti yang dilakukan oleh Dewi Hughes ternyata dapat mengurangi beberapa risiko penyakit.

Pola makan seperti diet Mediterania yang berbasis pada makanan utuh yang tidak diproses telah terbukti mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, dan sindrom metabolik.

Selain itu, beberapa penelitian observasional besar mengaitkan diet seimbang yang banyak mengandung buah dan sayuran dengan penurunan risiko kanker dan penyakit jantung. Bahkan selain dapat membantu menurunkan berat badan, Dewi Hughes mengaku engonsumsi real food dapat menjaga dirinya dari berbagai risiko penyakit katastropik.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba mengonsumsi real food seperti yang dilakukan Dewi Hughes? Selamat mencoba ya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA