Facebook dan Instagram Larang Tiga Emoji Ini, Karena Sering Diartikan Lain

Ragam

Jumat, 15 November 2019 | 09:54 WIB

191115095702-menga.jpg

suara.com


MEDIA sosial Facebook dan Instagram melarang tiga emoji yang diduga mengarah ke seksualitas.

Facebook dan Instagram akhirnya tak tahan dan gelisah melihat tiga emoji tersebut diartikan sebagai hal lain.

Emoji tersebut adalah gambar terong yang menjadi simbol alat kelamin laki-laki, buah persik jadi simbol pantat dan emoji muncratan air disimbolkan sebagai tanda ejakulasi.

Dilansir dari laman Mirror, kebijakan ini merupakan bagian dari pembaruan Standart Komunitas Pengabdian Seksual Facebook.

Perubahan ini ditujukan bagi pekerja seks yang menggunakan platform tersebut untuk menjual layanan mereka.

Pihak Facebook menjelaskan, orang-orang menggunakan Facebook untuk berdiskusi dan menarik perhatian pada kekerasan dan eksploitasi seksual. Kami menyadari pentingnya dan ingin memungkinkan untuk diskusi ini.

"Namun, kami menarik garis ketika konten memfasilitasi, mendorong atau mengoordinasikan pertemuan seksual antara orang dewasa," lanjutnya.

Tak hanya itu, Facebook juga membatasi bahasa eksplisit seksual yang dapat mengeraha pada ajakan karena beberapa pengguna dalam komunitas global mungkin peka terjadap jenis konten ini.

Tiga emoji tersebut masih diizinkan dalam teks, tetapi tak lagi dapat digunakan dengan cara atau apa pun yang berhubungan dengan seksual.

Tentu saja hal ini membuat beberapa netizen melayangkan protes karena ketiga emoji tersebut dianggap Facebook dan Instagram memiliki arti yang berbeda.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA