Dijuluki Putri Dongeng di Dunia Nyata, Princess Leonor Calon Ratu Penguasa Tahta Spanyol

Ragam

Rabu, 13 November 2019 | 14:30 WIB

191113103728-fasih.jpg

dailymail


Usianya baru 14 tahun tetapi Putri Leonor dari Spanyol sudah mulai menjalani agenda istana bersama kedua orangtuanya Raja Felipe dan Ratu Letizia. Tak sekadar hadir, Leonor yang dikenal anggun dan modis melakukan penampilan publik dengan agenda serius yang memang harus dilakukan olehnya. Ya, Raja Felipe sudah mengenalkan tugas yang akan diembannya kelak sebagai pewaris tahta kerajaan Negeri Matador.

Dikutip dari DailyMail belum lama ini, bulan Oktober tahun lalu di usia 13 tahun Leonor melakukan pidato solo untuk pertama kali. Setelah itu paras belianya kerap terekam kamera di sejumlah even prestisius. Terakhir kakak dari Putri Sofia ini tampil di depan publik Barcelona dengan pidato singkat dalam bahasa Catalan.

Bersama Sofia, stylish as always.

In red with mom.

Leonor memang memiliki kemampuan linguistik di atas rata-rata. Sejauh ini ia fasih berbahasa Arab, Inggris, Spanyol, Catalan dan Mandarin. Selain itu calon ratu Spanyol ini juga biasa memainkan biola, bermain tenis, latihan gimnastik hingga berlayar. Leonor pun tak keberatan menghabiskan musim panas di kamp khusus di Amerika jauh dari keluarga.

Semua dilakukan tanpa mengganggu jadwal belajarnya di sekolah paling prestisius di Madrid, Santa Maria de los Rosales College. Singkatnya, sosok Leonor yang tak hanya manis tapi juga cerdas dan penuh percaya diri membuat media Spanyol menjulukinya Disney Princess di dunia nyata bahkan jauh lebih baik untuk berbagai alasan. Apa saja?

Tangan kanan ayah sejak belia

King's pride and joy.

Raja Felipe naik tahta tahun 2014 menggantikan ayahnya Raja Juan Carlos (81). Meski belum lima tahun berkuasa, Felipe sudah mempersiapkan putri sulungnya sebagai calon ratu. Sebaliknya Leonor pun dikabarkan menyambut tugas yang diberikan padanya dengan happy. Buktinya tahun lalu Raja Felipe menyaksikan buah hatinya tampil perdana menyampaikan pidato di hadapan publik Madrid.

Leonor tepatnya mendampingi ayahnya di atas panggung pada even nasional memperingati 40 tahun diberlakukannya konstitusi Spanyol. Momen itu menjadi istimewa karena Leonor mengikuti jejak ayahnya yang juga berpidato di even yang sama di usia 13 tahun pada tahun 1981. Setelah itu Leonor kerap tampil bersama sang ayah bahkan duduk di sebelah kanan sebagai simbol pewaris pertama tahta.

Jenius linguistik

Dapper and prepped.

Putri Leonor fasih berbicara dalam lima bahasa, Inggris, Arab, Spanyol, Catalan dan Spanyol. Berbicara di hadapan publik Barcelona ia berpidato dalam bahasa Catalan yang sudah dipelajarinya sejak kecil. “Catalonia akan selalu memiliki tempat di hatiku,” ujarnya. Kemampuan bahasa tentunya sangat diperlukan Leonor kelak saat bertemu para pemimpin dari berbagai belahan dunia.

Kecil-kecil stylish

Di antara ratu yang saat ini berkuasa di Eropa khususnya, Ratu Spanyol Letizia dikenal berkat penampilannya yang selalu anggun dan formal. Gaya serupa ternyata ikut ditularkannya pada kedua putrinya. Selain selalu tampil feminin dengan rambut panjang tergerai, Leonor dan Sofia nyaris selalu mengenakan dress.

Tak gentar menghadapi media dan massa

Poised and posh.

Dari sejumlah even yang dihadirinya, Leonor tak pernah gugup. Ia selalu tampak tenang bahkan di acara yang sangat resmi dengan dihadiri kalangan pejabat. Leonor juga mampu menghadapi sapuan kamera media yang selalu mengawasi di setiap kehadirannya. Ia pun tetap luwes saat harus menyapa para tamu VIP dengan usia yang jelas jauh lebih tua.

Bulan lalu Leonor kembali tampil di even prestisius bersama Raja Felipe dalam penyerahan penghargaan nasional bagi atlet ski Amerika Lindsey Vonn. Leonor sendiri yang menyerahkan piagam penghargaan dan menyampaikan selamat.

Sadar kamera

Hey cam!

Seperti anak-anak penguasa tahta lainnya, Leonor tumbuh bersama kamera. Tapi sedikit saja yang mampu menghadapinya dengan tenang bahkan begitu elegan di usia sebelia Leonor. Pembawaan anggunnya tak hanya saat foto resmi keluarga tapi di hampir semua kesempatan, mulai dari acara formal hingga saat berlibur.

Leonor tak pernah terlihat merasa terganggu, bahkan di tengah momen privat bersama sang ibu dan adiknya Sofia. Tak itu saja, ia pun selalu ramah di setiap kesempatan pada awak media. Semua membuat publik Spanyol yakin mereka akan dipimpin ratu yang istimewa.

Hail Queen Leonor!

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA