Kalahkan Harga Rolex Daytona, Dijual Rp 434 Miliar Patek Philippe GC Jam Tangan Termahal di Dunia

Ragam

Selasa, 12 November 2019 | 14:00 WIB

191112134015-kalah.jpg

dailymail


Jam tangan koleksi Patek Philippe resmi menjadi jam tangan termahal di dunia. Terjual seharga £ 24,2 juta atau tak kurang dari Rp 434 miliar koleksi Patek Philippe tadi resmi terjual dalam  lelang amal yang digelar Rumah Lelang Christie akhir pekan lalu. Dikutip dari DailyMail kemarin, Patek Philippe Grandmaster Chime (GC) tercatat sebagai salah satu arloji paling kompleks yang pernah dibuat.

Dan koleksi istimewa yang ditawarkan kali ini berhasil dibawa pulang  penawar yang tak disebutkan identitasnya melalui sambungan telepon pribadi. Lelang berlangsung  di Four Seasons Hotel des Bergues di Jenewa, Swiss, Sabtu (9/11/2019). Awalnya jam Patek Philippe yang diset dalam dua warna rose gold dan ebony ini diperkirakan bakal terjual seharga £2 juta atau Rp 36 miliar.

Diset dalam dua warna, ebony dan rose gold.

Richard Mille seperti koleksi petenis Rafael Nadal seharga Rp 10 miliar juga ikut berpartisipasi.

Kini dengan harga jual resmi Rp 434 miliar, maka Patek Philippe memecahkan rekor jam termahal sebelumnya, Rolex Daytona. Jam yang dimiliki bintang Hollywood Paul Newman itu terjual pada tahun 2017 dengan banderol £13,5 juta atau Rp  244 miliar.

Sabine Kegel, kepala departemen jam tangan Christie di Jenewa  kepada The Guardian mengatakan jam Patek Philippe ini tentunya sangat canggih. Di antaranya bisa menjadi alarm akustik yang berbunyi pada waktu yang telah ditentukan dengan repeater tanggal kapan pun pemakai menginginkannya. Dan yang tak kalah mengejutkan ternyata hasil penjualan dalam lelang kali ini akan disalurkan untuk amal.

Paul Newman tak pernah melepas jam tangan Rolex Daytona yang dihadiahkan sang istri.

Salah satunya lembaga amal dengan fokus Duchenne muscular dystrophy (DMD), kelainan genetik langka yang menyebabkan degenerasi otot progresif. Pangeran Albert II dari Monako yang ikut hadir menyebut catatan rekor jelas merupakan pencapaian tersendiri.

Tapi menurutnya yang paling penting dalam even kali ini adalah ikut menjadi agen kebaikan khususnya bagi ribuan penderita DMD. Sementara itu brand jam tangan lain yang juga ikut terlibat yaitu Audemars Pigue, Hublot, Montblanc, F.P. Journe dan Richard Mille.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA