William Setia dengan The Villans, Ikuti Ayah Pangeran George Pilih Klub Papan Tengah Liga Inggris

Ragam

Kamis, 7 November 2019 | 12:55 WIB

191107125545-georg.jpg

net


Menggantikan Duke of York Pangeran Andrew yang mundur dari posisi Presiden Football Association (FA) tahun 2006, Pangeran William dilaporkan sangat menikmati perannya. Bisa jadi karena pewaris tahta Kerajaan Inggris setelah Pangeran Charles tersebut memang sangat menggemari sepak bola. Sesuatu yang sepertinya ikut ditularkan pada calon raja kecilnya, Pangeran George.

Putra sulung Duke of Cambridge itu membuat publik Inggris gemas saat untuk pertama kali terekam kamera menyaksikan langsung laga tim jagoan sang ayah yang kini jelas menjadi tim kesayangannya, Aston Villa, beberapa waktu lalu. George yang berusia 6 tahun berada di tribun stadion Villa Park bersama William dan Kate serta Charlotte.

Royal approval.

Dikutip dari DailyMail belum lama ini, kehadiran George di laga The Villans itu pun dikomentari para bintang The Three Lions di antaranya Gary Lineker, termasuk akun resmi klub. Tak itu saja, George dianggap “beruntung” karena laga kontra Norwich City yang disaksikannya berakhir kemenangan meyakinkan 5-1. Tak pelak ia pun terlihat bersorak nyaris sepanjang pertandingan.

Mengenai tim dukungannya, dalam wawancara BBC tahun 2015 William mengungkapkan mengapa dirinya tak tertarik mendukung klub papan atas Liga Inggris. Meski menyukai sepak bola sejak kecil tapi baru setelah memasuki bangku sekolah Will memiliki klub favorit.

Football fanatics.

“Kupikir sudah saatnya aku mendukung tim dan semua teman sekolahku kebanyakan pendukung klub besar, jika Manchester United,  Chelsea dan lainnya,” katanya. Dan sejak awal ia ternyata tak tertarik mengikuti jejak teman-temannya. Will memilih klub papan tengah dengan alasan emosional dan pilihan jatuh pada Aston Villa.

“Aku mendukung tim papan tengah karena mereka memberiku lebih banyak momen emosional. Dan Aston Villa memiliki sejarah yang hebat. Salah satu temanku pendukung Aston Villa dan  pertandingan Piala FA pertama yang kusaksikan Bolton versus Aston Villa tahun 2000,” paparnya. Sayangnya, Villa kemudian kalah dari Chelsea.

View this post on Instagram

A post shared by Kensington Palace (@kensingtonroyal) on

Yasss!

The (future) king and the football.

“Tapi pengalaman pertama bersama Villa itu sangat fantastis. Aku duduk dengan beanie merah dan duduk di antara penggemar Brummie. Suasananya sangat dekat dan bersahabat, aku benar-benar merasa ada sesuatu yang terhubung antara diriku dengan Aston Villa,” katanya. Sayang saat itu di ujung turnamen Villah kalah dari Chelsea.

Soal kecintaan George pada sepak bola publik sudah mengetahuinya sebelum satu-satunya cucu Ratu Elizabeth yang selalu mendapat hadiah setiap kali menginap di Buckingkam itu terlihat menyaksikan laga Aston Villa. Salah satunya saat Kensington Palace merilis foto resmi ulang tahun George. Dalam satu dari tiga foto hasil jepretan Kate Middleton tersebut, George mengenakan jersey timnas The Three Lions.

Football all the way..

Laporan majalah Hello, William dan Kate juga menggelar ultah George yang keenam dengan tema sepak bola. Mereka bahkan mengundang teman satu kelas di Thomas Battersea.  Kehadiran The Cambridges di Villa Park yang duduk di tribun non-VIP pun mengundang pujian. Hal lainnya para royalis dibuat geregetan dengan reaksi George saat tim jagoannya mencetak gol.

Selain itu George pun mulai meninggalkan masa kanak-kanak. “Aku tak percaya dia sudah besar!” ,”George bukan lagi balita tapi setidaknya calon rajaku tumbuh cute...”, “'OMG he is too adorable! Future King, Prince George, loving football. You are in good hands, England.” Demikian di antara komentar yang bermunculan.

The Cambridge.

Ada lagi? Rupanya Kate pun memosting momen istimewa George di Villa Park di akun Instagram resmi The Cambridge. Sesuatu yang membuat royalis kembali meleleh karena kini mereka bisa melihatnya kapan pun.

o-Hail... football!

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA