Meneropong Peringkat Alexa di Penghujung 2019

Ragam

Minggu, 3 November 2019 | 06:55 WIB

191103070941-mener.jpg

binarynote.com

Provan trick to boost alexa


Peringkat Alexa adalah posisi peringkat lalu lintas untuk daftar situs web yang diterbitkan oleh Alexa. Situs web ini dimiliki oleh Amazon. Dia menampilkan dirinya sebagai perusahaan informasi yang menawarkan informasi dan analitik situs web.

"Perusahaan menggunakan sampel pengguna Internet sebagai perwakilan dari semua pengguna Internet untuk memperkirakan peringkat," demikian pernyataan resmi alexa yang dipublikasikan di alexa.com.

Namun, peringkat Alexa dapat menjadi bias, dan ada begitu banyak artikel di website yang mengklaim bahwa peringkat Alexa tidak sempurna.

Tentu saja ada kebenaran dalam klaim tersebut dan Anda mungkin memahami bagaimana Alexa menghitung peringkat website.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Alexa dalam beberapa tahun terakhir telah memperkenalkan peringkat tersertifikasi untuk membuat peringkat lebih akurat. Untuk memiliki perangkat ranking bersertifikat ternyata harus berlangganan paket Alexa yang mahal. Harganya $799 per bulan atau sekitar Rp 11.000.000 per bulan.

Anda dapat mengunjungi artikel terperinci dari Alexa untuk mengetahui bagaimana peringkat lalu lintas dinilai.

Beberapa kiat ini disinyalir bisa mendongkrak peringkat alexa.

1. Alexa Toolbar

Toolbar Alexa mengirimkan klik Anda ke server Alexa untuk mendapatkan peringkat situs web Alexa yang diperlukan.

Untuk menginstall alexa toolbar sangat mudah, cukup kunjungi https://www.alexa.com/toolbar lalu klik Install Alexa Browser Extension

2. Konten yang bermutu

Menulis konten yang unik dan bermutu membantu meningkatkan traffic ke situs, selain itu hal demikian membantu Anda membangun hubungan yang baik dengan pembaca dan memberikan kontribusi untuk mendapatkan traffic untuk waktu yang lama.

Mesin Pencari menyukai konten Unik dan baru, dan mereka memprioritaskan konten berdasarkan kesegaran dan keunikannya.

Sebagai awal artikel ini, saya menyebutkan peringkat Alexa yang terkait langsung dengan lalu lintas yang tiba di situs web Anda.

Saat Anda menulis konten unik pada beberapa topik, Google memberi tempat pertama di halaman mereka untuk pertanyaan terkait.

Sebagian besar lalu lintas berasal dari halaman pertama mesin pencari dan jika artikel Anda ditemukan pada halaman pertama maka itu akan mengarahkan banyak lalu lintas ke situs web dan ini membantu meningkatkan peringkat Alexa.

3. Menulis secara kontinyu

Menulis secara teratur membantu meningkatkan peringkat situs dengan cepat. Apakah Anda suka web mati?Tentu saja tidak. Jadi pikirkan jika web Anda tidak diperbarui secara berkala, bagaimana Anda mendapatkan jumlah lalu lintas yang layak.

Kiat: Tulis 1 atau 3 Posting secara teratur atau setidaknya 2 hingga 3 posting setiap minggu dan periksa seberapa cepat kenaikan peringkat Alexa.

4. Bagikan konten di sosmed

Semua orang sekarang terhubung dengan web melalui media sosial. Banyak pengguna hanya bergantung pada facebook atau twitter untuk mendapatkan berita atau hasil terbaik.

Cobalah untuk membagikan konten Anda ke media sosial untuk menjelajahi link penyedia lalu lintas terbesar. Siapkan halaman Facebook, Twitter, dan Google+ untuk situs web Anda. Juga, kirimkan situs Anda ke StumbleUpon, Digg, dan Reddit.

Kiat: Cobalah untuk menulis konten yang emosional dan dipertanyakan yang sulit untuk tidak dibagikan di media sosial.

5. Apakah peringkat Alexa masih penting di 2019?

Banyak netizen dan blogger bertanya tentang pentingnya peringkat Alexa pada tahun 2019. Salah satu jawaban tersebut adalah seperti di bawah ini:

Jika Anda ingin mengesankan pengunjung maka itu yang terpenting dan Alexa membantu Anda untuk mengidentifikasi popularitas situs web pesaing Anda atau bantuannya dalam proses membangun tautan.

Bagaimana caranya?

Buat saja backlink di situs web sebanyak mungkin. Anda masih bisa "menipu" algoritma Alexa dan membuat pengunjung atau pemilik website senang.

Editor: Muhamad Basuki

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA