Cegah Pemain Terpapar Covid-19, Mess Persib Disterilisasi

Persib

Rabu, 25 Maret 2020 | 20:55 WIB

200325205538-cegah.jpg

Irfan Subhan/"PR"

SETELAH tim Persib diliburkan untuk sementara waktu, mess Persib yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung pun disterilisasi dengan disemprot disinfektan. Penyemprotan dilakukan oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung.

Penyemprotan merupakan upaya pencegahan menyebarnya virus corona (Covid-19) yang saat ini semakin mengkhawatirkan. Adapun penyemprotan dilakukan pada Selasa (23/3/2020).

Selama ini Mess Persib memang menjadi tempat tinggal beberapa pemain seperti Supardi, Beni Oktovianto, Ghozali Muharam Siregar, dan Ardi Idrus.

Selain itu, tempat ini juga memiliki ruang istirahat untuk ofisial, dokter tim, dan jajaran pelatih, serta sekretariat bagi para wartawan yang sehari-hari meliput Persib.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani saat dihubungi, Rabu (25/3/2020) mengatakan, penyemprotan disinfektan ini merupakan adalah salah satu upaya untuk mengurangi atau membunuh mikro organisme yang menyebabkan penyakit.

"Seperti kita ketahui saat ini kita sedang ditimpa musibah dengan mewabahnya Covid-19. Jadi penyemprotan ini dilakukan salah satunya buat memutus rantai penyebaran yang kita ketahui salah satu penularannya bisa dari barang atau material yang terpapar virus," tuturnya seperti ditulis wartawan "PR", Irfan Subhan.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA