Dado Berharap Bencana Covid-19 Segera Berakhir

Persib

Minggu, 22 Maret 2020 | 20:35 WIB

200322203636-dado-.jpg

GELANDANG bertahan Persib, Dedi Kusnandar, berharap bencana pandemi Covid-19 atau virus corona di Indonesia bisa segera berakhir. Dado, sapaaan akrabnya menilai virus corona telah berdampak terhadap industri sepak bola terutama Liga I 2020.

Seperti diketahui, setelah pemerintah menetapkan status bencana nasional virus corona pada 14 Maret 2020 lalu. PSSI pun langsung menghentikan gelaran Liga I 2020 selama 2 pekan terhitung sejak tanggal 16 Maret 2020.

"Pasti pertama doanya cepat berakhir lah virus ini. Apalagi ini mencakup semuanya bukan hanya sepak bola saja. Jadi berdoanya cepat beres virus ini dan normal lagi," katanya usai melaksanakan uji tanding di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Ahad (22/3/2020).

Meskipun ikut terimbas, Dado menegaskan, bahwa dia lebih mengutamakan keselamatan dari pada liga. "Pasti kecewa kalau liga berhenti, tapi ya itu sudah keputusan semuanya kita harus terima. Yang penting kesehatan, nomor satu di atas segalanya," tegasnya.

Berbicara mengenai penampilan, di musim ini Dado tidak pernah absen memperkuat Persib meskipun dia selalu tampil sebagai pemain pengganti. Dia selalu menggantikan Kim Jeffrey Kurniawan pada babak kedua.

Meskipun tampil sebagai pemain pengganti, Dado diketahui pernah menjadi penentu kemenangan bagi Persib. Salah satunya saat Persib menghadapi laga tandang melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan pada 8 Maret 2020 lalu.

Pada saat kedudukan Persib imbang 1-1, Dado berhasil tampil merepotkan barisan belakang Singo Edan hingga akhirnya dilanggar di dalam kotak penalti. Hadiah penalti yang diberikan wasit pun telah membuat Persib unggul 2-1 dari Arema.

 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA