Para Pemain Persib Dilatih Tendangan Bola Mati

Persib

Sabtu, 21 Maret 2020 | 16:28 WIB

200321163220-para-.jpg

PARA pemain Persib Bandung kembali menjalani sesi latihan dengan mengasah kemampuan situasi bola mati sebagai program pengisi jeda kompetisi akibat imbas dari wabah virus corona jenis baru (COVID-19).

"Pagi tadi kami berusaha membuat semuanya tetap bermain dan berkeringat, dan tadi kami berfokus mengasah ketajaman melalui set piece," kata pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts seperti dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (21/3/2020).

Persib memilih untuk tetap menjalani latihan di tengah pandemi virus menular tersebut. Berbeda dengan tim Liga 1 lainnya, mereka memilih untuk memperpanjang libur pemain demi menjaga agar tidak tertular.

Namun, menu latihan yang diberikan tidak berat, pemain hanya diminta untuk menjaga ritme permainan, berbeda jika dibandingkan akan menghadapi pertandingan.

"Tentunya intensitas tidak tinggi untuk saat ini. Tidak ada fokus khusus seperti pertandingan. Jadi, ini hanya untuk membuat para pemain tetap enjoy," katanya.

Sementara itu, pemain belakang Victor Igbonefo mengatakan akan memaksimalkan seluruh program latihan yang diberikan jajaran pelatih. Pemain naturalisasi asal Nigeria itu tak ingin terlalu terbawa suasana sulit yang sedang dihadapi akibat virus corona.

"Situasi sekarang ini memang sulit karena virus corona. Tapi, kami tetap harus melihat ke depan, kita berharap semuanya baik-baik saja," kata dia.

Dalam kondisi seperti ini, Igbonefo mengajak semua pemain tetap fokus. Sebab, perjalanan yang harus dilalui masih panjang.

Berdasarkan jadwal liga, Maung Bandung seharusnya bertandang ke markas Persita Tangerang untuk laga pekan ke-4.

"Tidak ada kompetisi saat ini. Sebelum (penghentian akibat) virus corona, jadwal liga berhenti untuk FIFA match day. Jadi, kami saat ini harus tetap mengikuti apa rencana tim," kata dia.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA