Indra Thohir: Pemain Bola Harus Tiru Himendra

Persib

Jumat, 14 Februari 2020 | 11:43 WIB

200214114413-indra.jpg

ist

Himendra Wargahadibrata

PERSIB Bandung dan Universitas Padjadjaran tengah berduka atas meninggalnya mantan pemain dan juga Rektor Unpad periode 1998-2007, Himendra Wargahadibrata.

Pelatih legendaris Persib, Indra Thohir mengaku cukup mengenal sosok Himendra. Ia pernah bermain bersama di Liga Mahasiswa.

"Dulu sempat main bersama di Liga Mahasiswa, dulu itu ramai mahasiswanya juga bagus, belum ada professional. Teman-teman itu ada Nandar Iskandar, semua ada pemain lama. Termasuk dia (Himendra) dan di atas dia," katanya saat dijumpai di Masjid Al-Jihad, Kampus Unpad, Jumat (14/2/2020).

Thohir mengungkapkan, Himendra merupakan sosok pemain bola yang patut ditiru. Himendra menjadi satu-satunya pemain bola yang menjadi rektor. Termasuk memiliki gelar doktor, pada zamannya.

"Dia dari UNI. Dia pemain depan, pemain baik. Dia berimbang dengan sekolah. Satu-satunya pemain bola yang jadi doktor. Ada dua sebenarnya bersama si O'o. Saat itu sulit jadi dokter. Hanya pemain bola tertentu yang bisa masuk sekolah kedokteran bukan sembarang," katanya.

Thohir mengaku terakhir bermain bersama Himendra pada tahun 1970an.

"Jadi dari tahun 50 sampai 70an, sama Dede Rusli seangkatannya, sama saya. Dulu pelatih juga warisan dari Belanda, kalau di UNI itu Kang Marzuki, kalau saya di IPI, ada Aang Witarsa," katanya.

Perlu diketahui, Himendra merupakan dokter spesialis anestesi atau pembiusan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran tahun 1969. Ia  merupakan pemain Persib Bandung era 1960an. Ia juga sempat tercatat sebagai pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Himendra wafat pada Kamis (13/2/2020) malam pada  usia 77 tahun.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA