Selain Persis, Persib Bakal Jajal PSS dan Persikabo

Persib

Rabu, 12 Februari 2020 | 14:42 WIB

200212144332-selai.jpg

Darma Legi

Persib Bandung vs Barito Putera

USAI melakoni laga uji coba keduanya bersama Barito Putera, Selasa (11/2/2020) lalu, skuat Persib Bandung akan kembali menguji kekuatanya di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/2/2020). Di Solo, Pangeran Biru bakal menghadapi Persis Solo.

Dari informasi yang dihimpun GM, selain Peris Solo, Persib juga akan menghadapi Sleman di Yogyakarta pada Senin, (17/2/2020). Tiga hari kemudian, Persib diundang untuk beruji coba melawan Persikabo Bogor di Kabupaten Bogor.

Menghadapi rangkaian uji coba tersebut, Pelatih Robert Rene Albert mengatakan sudah menyiapkan seluruh pemainnya untuk bertanding. Bahkan ia akan membawa seluruh pemainnya.

"Kami akan membawa semua pemain. Itu menjadi yang terakhir kami akan bepergian dengan semua pemain karena setelahnya ada seleksi yang lebih rapat," kata Robert, Rabu (12/11/2020).

"Kami pun sudah mengambil keputusan, kami punya 26 pemain, 23 pemain outfield dan 3 kiper. Itu skuat final kami," jelasnya.

Meskipun sudah menetapkan skuat inti, ia masih akan melakukan beberapa rotasi, terutama dari sisi bek. Dari dua uji coba terakhir, Robert telah menerapkan skema formasi 3 bek yang di isi oleh Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame dan Nick Kuipers.

Menariknya, pada saat uji coba melawan Barito Putera. Robert telah menempatkan Fabiano di posisi gelandang bertahan sehingga dia tidak hanya membantu lini belakang saja, tetapi juga lini tengah yang biasa di isi oleh Ezteban Vizzcara, Febri Haryadi, Abdul Aziz dan lainnya.

"Saya pikir kami sudah mendapatkan jawabannya. Kami masih akan merotasi sistem bermain dengan tiga bek, dan kami melihat ada perbedaan (skema tiga bek) ketika latih tanding dengan uji coba," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA