Ini Alasan Pelatih Melaka United Pilih Persib untuk Lawan Uji Coba

Persib

Rabu, 29 Januari 2020 | 17:20 WIB

200129171126-ini-a.jpg

PELATIH Kepala Melaka United, Zainal Abidin Bin Hassan, menjawab alasannya memilih Persib Bandung sebagai lawan uji coba. Melaka dan Persib diketahui akan menjalani laga pada hari Sabtu (1/2/2020) di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung.

"Pertama kita pilih Bandung karena Persib Bandung memberikan kita kemudahan untuk bisa bermain. Kedua karena kita punya hubungan baik," katanya saat dijumpai di Harris Hotel, Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung, Rabu (29/1/2020).

Ia pun menilai, Kota Bandung memiliki cuaca yang baik untuk pemain. Sebelumnya ia mengaku sudah pernah melakukan preseason di Indonesia, tepatnya di Riau.

"Bandung sejuk, tidak ada gangguan dan kita bisa konsentrasi latihan di sini, sekarang kita bawa 29 pemain," ungkapnya.

Dalam satu tahun Melaka United selalu melakukan uji tanding sebanyak tujuh kali dan tiga di antaranya dilakukan di luar negri. Ia menilai uji boba di Indonesia sudah sangat cukup bagi mereka. Ditambah uji coba kali ini akan menghadapi salah satu tim terkuat di Indonesia yakni Persib

"Bagi saya biasanya ada tujuh sampai delapan game, tapi tiga di luar negara. Jadi enam sampai tujuh pertandingan di Melaka. tiga ini cukup untuk kita lihat, kita bisa bertemu tim kuat seperti Persib, kita juga bisa mengkaji kekuatan kami,"katanya.

Disinggung sudah sejauh mana Zainal mengenal Persib dan Robert Rene Albert. Dia hanya tahu jika Persib memiliki tekanan dilini pertahanan.

"Saya tahu, dia (Robert) pernah menjadi pelatih beberapa tim di Malaysia. Saya tidak tahu cara bermain mereka, yang saya tahu mereka punya tekanan pada lini belakang. Tapi sebagai seorang pelatih saya kenal dia," katanya.

Zainal berharap, usai menjalani preseason di Bandung, bisa mendapatkan komposisi dan rancangan yang baik untuk menghadapi Liga Malaysia 2020. Maka kemenangan tidak akan menjadi target utama bagi timnya.

"Yang penting saya punya tim yang paham strategi saya, kita bisa dapat kejayaan dan rancangan tim yang akan kami mainkan di liga, kami buktikan disini. Khusus untuk pasukan (pemain) kita kasih yang terbaik dan kita bisa berikan hiburan bagi pemain," tegasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA