Uji Tanding, Persib Lumat Maung Ngora 6-0

Persib

Selasa, 28 Januari 2020 | 16:07 WIB

200128160404-uji-t.jpg

oersib.co.id

PERSIB Bandung jalani uji tanding bersama Persib U20 pada training center (TC) hari ke-2 di Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (28/1/2020).

Pada uji tanding yang berjalan selama 2x45 menit itu, Persib berhasil membungkam para juniornya (Persib U20) dengan skor telak 6-0.

Di babak pertama, Persib menurunkan I Made Wirawan, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Zalnando, Dedi Kusnandar, Omid Nazari, Febri Hariyadi, hingga Esteban Vizcarra. Mereka tampil lebih mendominasi.

Terlebih Esteban Vizccara sebagai pengatur tempo permainan mampu membuat skuad asuhan Yadi Mulyadi terkurung di setengah lapangan.

Berbeda saat babak kedua, Robert memasukan Teja Paku Alam, Mario Jardel, Abdul Aziz, Supardi, Fabiano Beltrame, Henhen, hingga Frets Butuan. Meskipun lini serang Persib lebih tajam, pertahanan Persib sesekali mampu ditembus.

Bahkan Fabiano sempat melakukan tindakan tegas kepada beberapa penyerang Maung Ngora. Sayangnya hingga peluit panjang dibunyikan Persib U20 masih belum bisa memecahkan kebuntuan.

Pelatih Persib, Robert Rene Albert menegaskan, bahwa game internal kali ini dimaksudkan untuk menjaga kebugaran dan kekompakan para pemain. Jika dilatihan sebelumnya (TC hari pertama) Persib lebih mengasah organisasi pertahanan. Kali ini Robert ikut mengasah ketajaman pemain.

"Bagus karena kami punya 45 menit untuk kedua tim (tim Persib dibagi dua setiap babak). Pemain juga sudah bisa bermain bersama, formasi baru lagi dan kami mulai membangun organisasi di pertahanan, kami juga sudah mulai mengasah organisasi dalam menyerang,"jelasnya.

Berbicara mengenai harapan tinggi Bobotoh terhadap Persib dimusim ini. Robert mengatakan dimusim ini Persib harus mempunyai ekspektasi yang lebih tinggi dari Bobotoh. Dan saat ini ia tengah mempersiapkan itu semua.

"Seperti yang pernah saya katakan, kami punya target yang sangat tinggi dengan tim ini. Tampi kami mengejar itu jarus dengan kondisi yang siap, dan tim saat ini masih belum siap," jelasnya.

Sejauh ini Persib dikatakan masih harus mengisi kekosongan dilini depan, mengingat beberapa waktu yang lalu Persib telah resmi melepas Ezzechiel N'Duoassel ke Bhayangkara FC. Sedangkan Kevin yang sebelumnya direkrut pada pertengahan musim 2019 dinilai masih tidak sesuai ekspektasi Bobotoh.

"Kapan kami siap? Itu tergantung kapan kami resmi mendapatkan dua striker, yang pertama adalah kami harus merekrut dulu dua striker. Lalu setelah itu kami akan bertemu dengan manajemen soal target yang akan dipatok musim ini," tegasnya.

Tidak hanya Liga I, target juga meliputi Piala Indonesia. "Target bukan hanya bicara liga tapi juga Piala Indonesia. Itu akan sangat bagus ya (double Champions)," tandasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA