Roberts: TC untuk Memperkuat Kordinasi Skuat

Persib

Senin, 27 Januari 2020 | 16:45 WIB

200127164505-rober.jpg

dok

Robert Alberts

PELATIH Persib, Robert Alberts menyebut pemusatan latihan atau Training Center di Lembang dimaksudkan untuk menjaga kebugaran serta kordinasi dilapangan. Lebih dari itu, TC digelar untuk memperkuar kordinasi skuat Pangeran Biru.

"Ya bagus, kami sebagai tim tinggal bersama, makan dan pergi latihan bersama ke lapangan. Kami tahu bisa melakukan banyak hal di sini. Kami bekerja satu pekan ini untuk kebugaran dalam bermain sepak bola dan kami sedikit mulai menjalin kordinasi dalam sistem permainan khususnya soal pertahanan," jelasnya di Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (27/1/2020).

Seperti diketahui mulai Senin (27/1/2020) ini Persib sudah mulai menjalani pemusatan latihan sampai 5 hari kedepan. Menurut Robert, tim yang kuat adalah tim yang memiliki pertahanan terkuat. Di lini belakang, sekarang Persib diperkuat beberapa bek, mulai dari Fabiano Beltrame, Victor Igbonefo, Ahmad Jufrianto, Ardi Idrus dan Supardi Nasir.

"Kebanyakan tim yang memenangi liga adalah tim yang mempunyai pertahanan terkuat. Oleh karena itu kami mulai membangun tim ini dari pertahanan yang tangguh," jelasnya.

Diluar itu Robert menegaskan jika TC di Lembang merupakan bagian dari persiapan sebelum menghadapi Liga 1, bukan untuk menghadapi Melaka United. Ia menilai pertandingan menghadapi Melaka United merupakan bonus.

"Tidak ada (persiapan spesial) karena ini hanya bagian dari persiapan di masa pramusim. Bagus kami bisa memainkan laga uji coba karena itu yang sangat penting di pramusim. Dan Melaka juga sedang melakukan pemusatan di Bandung jadi ini menjadi bonus bagi kami," tuturnya.

Membahas mengenai pemilihan Lembang sebagai lokasi TC, ia menilai jika cuaca di lembang sangat bagus untuk pemain. "Fantastis, bagus untuk pemain, mereka benar-benar bisa menikmati latihan di sini," ujarnya.

Menyinggung mengenai ketidak hadiran Puja Abdillah serta Agung Mulyadi, Robert mengatakan mereka akan bergabung bersama Bandung United. Pada TC kali ini Persib memboyong sebanyak 27 pemain.

"Kami punya Bandung United, tapi untuk saat ini kami harus fokus lebih dulu pada tim ini, fokus pada Liga Satu karena waktu yang tersisa hanya tinggal satu bulan lagi, kami harus fokus untuk mencari dua pemain lagi untuk tim ini," katanya.

Namun ia akan mempertimbangkan terlebih dahulu bersama manajemen sebelum memutuskan kapan Bandung United mulai berlatih. "Bandung United pun akan mulai (persiapan) tapi kapan mereka memulai, kami masih perlu mempertimbangkan dengan manajemen sebelum memutuskan," pungkasnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA